oleh

Kadishub Halsel Dinilai Gagal

Belum Jalankan Program 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil 

 

Ketua Presidium alumni LMND Halsel Hatim Kailul dan Kadishub Halsel Ahmad Radjak  (foto.ist)

HALSEL – Selain penataan Birokrasi, Penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi menjadi program prioritas dalam 100 hari kerja Bupati Usman Sidik dan Wakil Bupati Halmehara Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Bupati Halsel Usman Sidik berkeinginan besar agar program 100 kerja dalam pemulihan ekonomi terlaksana dengan baik bahkan program 100 hari bisa memenuhi target yang menyentuh masyarakat bawah.

Ketua Presidium alumni LMND Halsel, Hatim Kailul menilai, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Halsel tidak mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Halsel.

Dia menyayangkan, sejak program 100 hari di luncurkan terlihat Dinas Perhubungan (Dishub) Halsel tidak mengambil langkah konkrit terkait dengan penertiban sistem transportasi angkutan kota yang menghubungkan antara pasar desa di Tuwokona dan dari kota Labuha maupun penertiban penggunaan terminal angkatan darat yang ada di kota Labuha dan Terminal Babang.

Lambat menindak lanjuti program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Kadishub Ahmad Rajak dianggap gagal oleh LMND Halsel bahkan dianggap tidak mampu menata sistem transportasi kota, maka layak untuk di ganti dengan yang berkompetisi dibidangnya.

“Bagaimana bisa melaksanakan pemulihan ekonomi, jika penataan dan penertiban tidak dilakukan pihak Dishub, apalagi menjalankan sistem transpotasi terpadu yang masuk dalam program visi misi Usman- Bassam,” cecer Hatim.

Baca Juga:  Malam Ini Pelaksaan STQ Tingkat Kabupaten Di Gelar

Padahal lanjut Hatim, dengan mengoptimalkan sistem transportasi yang baik tentu mampu mendorong sistem ekonomi masyarakat dengan mempermudah akses. Bahkan jika terminal lama difungikan bisa menambah PAD dari retribusi jasa angkutan kota.

“Program 100 hari kerja dalam pemulihan ekonomi  bisa terlaksana dengan baik jika didukung SDM yang benar dan baik untuk menjalankan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Halsel,” jelas Hatim mengakhiri.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Ahmad Rajak ketika dikonfimasih Via WhatsApp hanya menyampaikan lagi bersama Bupati. Ahmad Rajak tidak menyampaikan banyak hal ketika di tanyai wartawan.

“Saya masih ikut pak bupati. Nanti sadiki lagi e (nanti sebentar-red),” kata kadishub mengakhiri.

(Se)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *