oleh

Kapolres Halsel Pimpin Upacara Sertijab Dua Kapolsek

-TNI-POLRI-953 views
Kapolres Halsel, AKBP M Faishal Aris, Saat Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Selasa (17/9/2019). [ Foto : Humas Polres ]

LABUHA – Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) AKBP M Faishal Aris, kembali bertindak selaku Inspektur Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Pulau Makian dan Kapolsek Bacan Barat. Kegiatan ini berlangsung di lapangan upacara Polres Halsel dihadiri oleh Wakapolres Halsel Kompol Wahyu Adi Waluyo, Kabag, Kasat, Kanit, Kasie, Kaur dan Personil Polres Halmahera Selatan serta Bhayangkari Cabang Halmahera Selatan, Selasa (17/9/2019).

Pada kesempatan itu, AKBP M Faishal Aris, mengatakan bahwa pergantian atau mutasi dalam jabatan adalah suatu hal yang lumrah dan sudah sering kali dilaksanakan oleh semua organisasi. Begitu juga di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang merupakan organisasi yang besar dimana selain untuk memberikan penyegaran kepada personil dalam melaksanakan tugas-tugasnya juga dalam rangka pembinaan jenjang karir kepada setiap personil polri.

“Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang di sandang” tuturnya

Selanjutnya AKBP M Faishal Aris, juga berpesan agar menjalankan tugas selaku pimpinan selalu menjaga marwah Kepolisian selaku pemelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan selaku penegak hukum khususnya diwilayah hukum Polres Halmahera Selatan sudah berjalan normal meskipun masih ada kekurangan yakni keterbatasan Personil yang selama ini dianggap sebagai kendala.

Dia juga mengingatkan Polri kedepannya akan menghadapi hajatan pesta demokrasi Pemilukada yang khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan pada tahun 2020, dimana konteks ini sangat membutuhkan pengamanan yang cukup ekstra. Polri sebagai penanggung jawab untuk mengawal menjaga dan mengamankan jalannya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan di tahun 2020 mendatang.

Dihadapan kedua Kapolsek, AKBP M Faishal Aris, juga berpesan agar dapat mengkoordinir anggotanya untuk dan memperkokoh kerja sama sinergitas dengan TNI, Masyarakat juga mitra Keamanan lainnya agar meramaikan pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan di tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.

Diakhir sambutannya, Kapolres memberikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para Pejabat yang lama, Iptu Asdar Abas Taib Wahab dan Ipda Indra Franata Sianipar serta Ibu atas segala pengabdiannya dalam pelaksanaan tugas selama ini.  Kapolres juga memberikan ucapan selamat kepada Pejabat baru khususnya Kapolsek Pulau Makian, Ipda Sukraen Hi Nadar dan Kapolsek Bacan Barat, Ipda Sardi Yusup.

“Saya Ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Halmahera Selatan yang mulai hari ini akan melaksanakan Tugas di Polres Halmahera Selatan. Saya juga mengharapkan loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas. Kepada Kapolsek Bacan Barat, Ipda Sardi Yusup dan Ibu Saya ucapkan selamat atas promosi Jabatannya yang baru dan kami berharap loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas kedepan lebih ditingkatkan lagi,” harap AKBP M Faishal Aris dihadapan seluruh anggota Polres Halsel, Selasa (17/9/2019). {IL/Fokus Malut}

Komentar