oleh

Kemah Adhyasta, Bawaslu Kota Ternate Gandeng Kwartir Cabang Gerakan Pramuka

-Politik-1.200 views
Kordiv Hukum dan Datin Bawaslu Malut, Dr. Fahrul Abd. Muid, saat membuka kegiatan Kemah Adhyasta

TERNATE – Dalam rangka pengawasan partisipatif pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate bekerja sama dengan Kwartir cabang (Kwarcab ) gerakan Pramuka melaksanakan perkemahan Adhyasta, Jumat (22/2/19). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kordiv Hukum Bawaslu Maluku Utara, Fahrul Abd. Muid, itu berjalan lancar.

Perkemahan Adhyasta sendiri, dipusatkan dilapangan perkemahan kelurahan Gambesi, Kecamatan kota Ternate Selatan yang  akan berlangsung selama  22 hingga 23 Februari 2019.

Fahrul Abd. Muid, dalam sambutannya, menyampaikan, Bawaslu Malut mengapresiasi kegatan yang dilaksanakan ini, Fahrul juga mengajak kepada siswa/siswi saka Pramuka sebagai kategori pemilih pemula agar turut mengambil peran menyalurkan hak suarnya pada tanggal 17 April 2019 nanti.

” Sebagai pemilih pemula sangat diharapkan agar memberikan hak politiknya dalam pesta demokrasi pemilu 2019 tanggal 17 April 2019,” ujar Kordiv Hukum dan Datin

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, mengajak seluruh jajaran Pramuka kota Ternate agar menjadi bagian dari Bawaslu guna menjaga marwah kepemiluan yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 dan berjalan secara demokratis.

“Bawaslu Ternate berharap kepada seluruh peserta kemah adhyasta khususnya jajaran Pramuka agar menjadi bagian dari Bawaslu Ternate, Bawaslu Maluku Utara bahkan Bawaslu RI untuk mengawal dan mensukseskan pemilu 2019,” harap Kifli Sahlan.

Dikatakan, Satu catatan penuh sejarah, karena Bawaslu Ternate telah bekerja sama dengan Kwarcab gerakan Pramuka kota Ternate dalam melaksanakan kemah adhiyasta menjelang pemilu 2019.

“Kegiatan ini merupakan satu dari tujuh item dalam program pencanangan yang dilakukan oleh Bawaslu RI yakni pembentukan Satgas Adhyasta dengan tujuan melibatkan masyarakat serta organisasi,” jelas Kifli.

Terpisah, ketua Kwarcab kota Ternate, Ibrahim Muhammad saat diwawancarai wartawan focusmalut.com, menuturkan bahwa tugas mengawal dan mensukseskan pemilu adalah hak penuh masyarakat, karena ini pesta demokrasi rakyat Indonesia,” pungkas Dia.

Sekedar diketahui, kegiatan perkemahan Adhyasta, dihadiri oleh perwakilan Panwaslu kecamatan Se-Kota Ternate, Ketua Mabincab Pramuka, ketua kwarcab kota Ternate, anggota Bawaslu Ternate, Wakapolres Ternate Kompol Muh. Jufri Dukomalamo serta seluruh anggota Pramuka.

(ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *