Kepala BPK RI Malut Tinjau Masjid Raya Halsel

BPK Minta Masjid Segera Difungsikan 

Bupati Halsel Bassam Kasuba bersama Kepala BPK RI Perwakilan Malut Marius Sirumapea S.E., M.Si., Ak saat melakukan peninjauan Masjid Raya Halsel

HALSEL – Kabar baik bagi masyarakat kabupaten Halmahera Selatan. Kabar baik ini langsung disampaikan oleh kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Maluku Utara Marius Sirumapea S.E., M.Si., Ak. Dimana kepala BPK menyampaikan agar Masjid Raya Halsel segera difungsikan sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas yang ada. Hal ini disampaikan Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba usai meninjau masjid Raya Halsel bersama dengan kepala BPK RI perwakilan provinsi Maluku Utara Marius Sirumapea. Kamis (15/2/24) siang.

Bupati menyampaikan setelah dirinya mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan Tahun Anggaran 2022-202. Dia dan Kepala Perwakilan BPK langsung ke masjid Raya Halsel.

Dilokasi masjid Raya Bupati meminta masukan dari Kepala Perwakilan BPK terkait Pembangunan Masjid Raya Halsel.

“Alhamdulillah respon beliau positif, beliau juga mendorong agar Masjid Raya ini bisa segera difungsikan,” kata Bupati mengulangi saran Kepala BPK dalam peninjauan lokasi Masjid. Kamis (15/2/24)

Sehingga menurut Bupati melalui peninjauan pihaknya mendapatkan masukan dari Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara untuk kedepannya bisa segera difungsikan. 

“Dari pembicaraan tadi (kamis-red) kita dapatkan masukan dari kepala BPK langsung bahwa  beliau menyarankan untuk turunkan ahli, pengujian beton dan lakukan pengecekan beberapa item yang sedang berjalan, belum lagi bagian yang terdampak bencana kemarin, satu persatu kita perbaiki untuk difungsikan segera,” jelasnya.

Baca Juga:  Wabup : Moment 1 Dasawarsa Pulau Taliabu Diundur Usai Moment Idul Fitri

Sekedar diketahui Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Halmahera Selatan Tahun Anggaran 2022-2023 dilaksanakan Aula kantor Bupati itu dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Maluku Utara, Marius Sirumapea S.E., M.Si., Ak. 

FGD ini Tujuannya untuk mengedukasi para pengelola keuangan dan mengetahui permasalahan terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2022-2023, dan sebagai upaya serta strategi Pemerintah Daerah dalam hal percepatan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2022-2023.

FGD ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Safiun Radjulan, Pimpinan OPD dan seluruh Pengelola Keuangan Badan, Dinas dan Bagian di Lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebelumnya Bupati Bassam Kasuba juga telah menekankan kepada setiap OPD dan Pejabat Pengelola Keuangan untuk dapat memanage semua laporan keuangan dan aset  agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan.

“Kepada Ibu Bapak jangan main-main dalam pengelolaan keuangan karena ini hal utama yang akan mendorong kita ke arah yang lebih baik, terutama pimpinan OPD karena para bendahara tergantung Pimpinan OPD, Jika ada arahan yang baik dan komunikasi yang baik maka Insyaallah hasilnya akan baik pula.” tegas Bassam pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *