Masjid Kesultanan Bacan Dapat Dana Hibah Rp 1,5 Miliar Dari Pemda Halsel 

Foto bersama Bupati Halsel Bassam Kasuba dengan Tokoh adat kesultanan Bacan bersama perangkat masjid kesultanan Bacan

HALSEL – Pemerintah daerah kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terus menggelontorkan miliaran rupiah anggaran dalam bentuk dana Hibah kepada sejumlah tempat tempat rumah ibadah dari Masjid dan lainnya.

Kali ini Masjid Kesultanan Bacan Halmahera Selatan (Halsel) kebagian dana hibah dari Pemerintah Halsel sebesar Rp.1,5 miliar.

Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada perangkat dan pengurus mesjid Kesultanan Bacan usai melaksanakan sholat Jum’at berjamaah pada Jumat (16/2/24) kemarin di desa Amasing Kota kecamatan Bacan.

Dihadapan masyarakat, Bupati Bassam mengatakan Kesultanan Bacan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah ini. Untuk itu Pemkab Halsel berkomitmen setiap tahun memberikan bantuan dana hibah untuk operasional Masjid Kesultanan Bacan.

“Saya berharap bisa bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik baiknya,” ujar Bassam 

Bassam bilang Kesultanan Bacan bukan hanya simbol atau kebanggaan daerah Halmahera Selatan namun lebih dari itu semua. Kesultanan Bacan adalah jantung atau tongkat peradaban masyarakat kabupaten Halmahera Selatan 

“Sebagai Bupati tentunya akan terus menaruh perhatian khusus terhadap kesultanan Bacan dari semua sektor,” jelasnya. (**)

Baca Juga:  Istri Bupati Halsel Ra’fiat Lantik Pengurus TP PKK Halsel 2021-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *