oleh

KNPI Halsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Halut

-Daerah-1.625 views
Penyerahan bantuan dari KNPI Halsel berupa Sembako, sabun dan lainnya kepada masyarakat terkena bencana di desa Roko kecamatan Galela Utara Halut

HALSEL – Warga korban bencana alam di kabupaten Halmahera Utara (Halut) Maluku Utara menerima bantuan, sembako berupa beras, sabun dan lainya dari Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Selatan Fahrizal Rahmadi kepada korban bencana alam di desa Roko kecamatan Galela Utara Halut, Juamt (29/1/2021).

“Kami sangat mengapresiasi langkah konkret dan progresif yang telah dilakukan pemuda pemuda dari KNPI Halsel. Bukan hanya pemerintah daerah tetapi organisasi yang ada di Maluku Utara berbondong-bondong peduli terhadap sesama untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana alam ini,” kata Pjs Sekretaris Daerah (Sekda) Halut Yudhiart Noya ketika dihubungi.

Dalam kesempatan yang sama ketua KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi mengatakan, jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan bersumber dari pengurus KNPI, Okp Cipayung plus dan masyarakat Halsel.

“Donasi bencana alam ini dapat terkumpul berkat besarnya rasa solidaritas masyarakat dan pemuda Halsel untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam di Halut,” kata Fahrizal.

Fahrizal juga menyampaikan kebanggaannya karena, banyak organisasi kepemudaan dan masyarakat  Maluku Utara dengan cepat memberi bantuan kepada daerah yang terkena bencana alam. Pun, berbagai unsur kemasyarakatan secara serentak dan gotong royong menggalang donasi bantuan.

“Ini sebuah bukti, bahwa semangat persatuan itu ada dan hidup di tengah-tengah kita. Kami berharap dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban sudara sudara sudara kita yang terkena bencana alam. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah untuk kita semua,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Danny Lakukan MoU Bersama Universitas Halmahera

(zyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *