Kontainer Berisi 15 Ton Sianida ditemukan di Pelabuhan Babang Halsel

Polisi: Masih Penyelidikan

Kontainer berisi sianida saat diperiksa petugas pelabuhan babang (foto istimewa)

HALSEL – Kepolisian Sektor (Polsek) Bacan Timur dikabarkan menemukan kontainer berisi 15 ton sianida di Pelabuhan Kelas II Babang, Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara. 

Informasi dihimpun Media Fokus Malut, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut, terkait sianida itu ilegal atau tidak.

Sehingga Polisi belum menetapkan tersangka.

Kapolsek Bacan Timur, IPDA Yakup Biyagi Panjaitan, ketka dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan hal itu, bahwa sejumlah sianida yang berada dalam kontainer di pelabuhan babang pihaknya sementara melakukan penyelidikan. 

“Kita lidik dulu, Nanti kita lihat perkembangan penyelidikan nya ya pak. karena harus bicara soal fakta dan bukti,” kata Kapolsek Bacan Timur, Selasa (26/12/23) malam. 

Sementara dari pantauan kontainer-kontainer sianida yang sudah dipasangi garis polisi itu belum disita. Terlihat juga pada Rabu (27/12/23) tadi, sejumlah polisi menggunakan pakaian preman dan berseragam

Sementara memeriksa kelengkapan administrasi persyaratan. Hingga saat ini belum ada tanggapan lanjut dari pihak kepolisian. (bz) 

Peliput : ebamz

Baca Juga:  Doa Bangun Tidur - Arab, Latin, Terjemahan dan Keistimewaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *