Bantai Desa Dauri 0-1,  Mori United Amankan Tiket ke Final Piala Bupati 2023

Fot barengan tim Desa Tomori bersama pengurus, Manajer dan Coach.

HALSEL — Tim Mori United (Desa Tomori) berhasil melaju ke final Piala Bupati CUP 2023. Kemenangan telak melawan Desa Dauri kecamatan Makian dengan skor 1-0 di semifinal Piala Bupati CUP HALSEL 2023 mengantarkan Mori United ke partai puncak.

Tim Asuhan kades Tomori Usman Hamza ini memperpanjang nafas untuk lolos ke babak final pekan ini. Laga Minggu (24/12/23) sore tadi Mori United sukses meraup kemenangan  di Stadion GBK Halsel. Gol dari tim berjuluk Mori United tersebut dicetak oleh Ahmad Riyadi menit awal (3′). 

Gol Ahmad Riyadi di menit awal, laga berlangsung panas. Kedua tim saling jual beli serangan. Menit awal sebelum terjadi gol Anak asuhan Coach Umar Alhadar ini langsung berusaha menggempur pertahanan tim DS Dauri. Akhirnya, gempuran awal babak pertama. Mori United mampu membuka kran gol lewat aksi Ahmed Riyadi di menit ke 3.

Paska Gol Mori united kembali menyerang, M.R Sapulete menerima umpan dari Fikri Hamza dari tengah lapangan, M.r Sapulete langsung menuntaskannya dari luar kotak penalti. Sepakan di sisi kanan gawang namun mampu dihalau Halid Muhammad (penjaga gawang Ds Dauri) 

Tak sampai disitu gempuran demi gempuran di babak pertama terus dilakukan Mori united ke gawang lawan, beberapa sundulan dan tendangan untuk menggandakan keunggulan Mori united Fikri Hamza cs belum mempu mengonversinya menjadi gol.

Beberapa menit kemudian, Dauri Anak asuhan Coach Tahmid Usman mencoba mengejar ketertinggalan. Tendang keras Iswan H Gafur langsung disambut penjaga gawang Mori united Sugianto Nasir

Jelang turun minum, Ds Dauri belum berhasil menyamakan kedudukan 1-0. Di menit ke 45 penyerangan beruntun dilakukan Isnain Hi Galitan,Andriyanto Muksin dan Muhlas Din mengirim bola ke kotak penalti, sundulan dan tendangan keras ke gawang Mori united masih di bisa dihalau penjaga gawang Sugianto Nasir. Hingga wasit meniup pluit baba pertama selesai, Mori united masih unggul 1-0 atas Ds Dauri. 

Baca Juga:  Euforia Piala Dunia, Pendukung Der Panzer HALSEL Bakal Dideklarasi 

Di babak kedua, anak asuh Tahmid Usman mencoba mengejar ketertinggalannya. Bermain apik sang kapten Iswan. Ds Dauri terus mencoba menyamakan kedudukan.

Beberapa kali peluang didapatkan Ds Dauri. Namun, skor 1-0 masih bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan tim bola Desa Tomori untuk pertama kalinya menuju final Bupati CUP tahun 2023. Di partai puncak, Mori united akan bertemu tim Ds Babang atau Ds Tembal yang berhasil Mempecundangi beberapa tim Desa di awal pertandingan. 

Usai pertandingan, Coach Umar yang didampingi Manajer Desa Tomori Usman Hamza mengatakan sangat senang dan semangat atas apa yang diraih anak anak asuh mereka di laga semifinal. 

Pertandingan semiFinal Ds Tomori vs Ds. Dauri berlangsung Minggu sore tadi dianggap oleh Coach Umar sebagai pertandingan yang ketat dan menegangkan. 

“Harus jujur kalau tim Ds Dauri bermain sangat bagus, memang sangat sulit. Namun Alhamdulillah tim kami Tomori bisa tampil dengan gayanya sendiri dengan performanya dan akhirnya kami bisa meraih kemenangan itu,” kata Coach Umar 

Sementara kepala desa Tomori Usman Hamza yang juga sebagai Manajer Tim merasa puas dan bahagia atas kemenangan ini. 

“Ini kali pertama Ds Tomori masuk Final di Piala Bupati. Alhamdulillah saya yakin dan optimistis kalau tahun ini kemenangan itu milik kami,” kata Usman dengan nada semangat. 

Peliput : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *