oleh

KT Teluk Rapa Desa Bobanehena Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana Acara Maulid Nabi di Desa Bobanehena

JAILOLO – Karang Taruna (KT) “Teluk Rapa” Desa Bobanehena menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah.

Kegiatan Maulid Nabi yang bertempat di Lantai I Masjid Nurul Hidayah Desa Bobanehena Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat Rabu (28/11/18), malam itu, mengangkat tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Mari Kita Menata Desa Bobanehena Dengan Hati”

Pengurus Karang Taruna Teluk Rapa bersama bidang keagamaan pada momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menghadirkan Ust. Drs.Hi Adam Marus, M.Pdi.

Ketua Karang Taruna Teluk Rapa Desa Bobanehena, Darwit Tani menyampaikan, memperingati hari-hari bersejarah semacam ini, hendaklah kita niatkan sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT. yang telah menunjukkan jalan keselamatan bagi umat melalui utusannya.

“Hendaklah kita niatkan sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau Nabi besar Muhammad SAW dengan tujuan agar lebih banyak lagi memperoleh suritauladan dan kisah perjuangan beliau untuk kita terapakan dalam perjalanan hidup kita sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara ketua panitia penyelenggara kegiatan, Ikbal Saptu menyatakan, dengan penyelenggaraan maulid nabi ini, supaya kedepan generasi muda Bobanehena dapat meneladani ahlak Rasulullah SAW serta dapat menjauhkan diri dari perilaku-perilaku yang menyimpang.

Terpisah Muhammad Taher Mustafa selaku Kepala Penyelenggara Syariah menyampaikan, kegiatan peringatan maulid nabi bukan dilakukan hanya sekedar kegiatan seremoni saja tetapi sesungguhnya dapat dipetik hikmah yang ada didalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Nabi datang untuk merubah dari alam kejahilan menuju kealam terang-menderang dari alam kebodohan menuju ilmu pengetahuan. Dengan harapan bahwa efek dari kegiatan ini untuk masyarakat Bobanehena agar betul-betul menegakkan serta memahami ajaran agama yang disampaikan oleh Rasulullah SAW. dan dapat menyambungkan tali silaturahim antara masyarakat Bobanehena Khususnya.

“Apresiasi saya dalam hal ini mewakili dari kementerian Agama Halbar untuk panitia penyelenggara kegiatan dalam hal ini Karang Taruna Teluk Rapa Desa Bobanehena sangat luar biasa, bahwa inilah generasi yang kita harapkan untuk kedepan menjadikan generasi masyarakat Bobanehena yang mencintai rasul, mencintai agama dan juga mencintai pelaksanaan ajaran agama yang akan tumbuh di Bobanehena,” kata Bapak Taher sapaan akrabnya.

Kegiatan peringatan maulid ini dihadiri oleh perwakilan dari kementrian Agama Halbar Hi Muhammad Taher Mustafa sebagai Kepala Penyelenggara Syariah, Kaprodi Ilmu Politik UMMU Tamin Ilan, Imam Mesjid Nurul Hidayah serta Kepala Desa Bobanehena dan para tamu undangan.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *