Lagi, Bupati Bassam Kasuba Berangkatkan Dua Imam Mesjid Dari Gane Barat

Buka bersama Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dengan masyarakat Gane Barat

HALSEL – Upaya peningkatan keimanan di Kabupaten Halmahera Selatan terus dilakukan Pemerintah daerah. Kali ini, Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba kembali akan memberangkatkan 2 imam masjid di kecamatan Gane Barat untuk ibadah umrah. Sejauh ini sebanyak puluhan Imam mesjid di Halmahera Selatan yang akan diberangkatkan Bupati Halsel tahun 2024.

Umroh nya para Imam Masjid ini kata Bupati Bassam merupakan bentuk ucapan terima kasih dari Pemerintah Daerah Halmahera Selatan. Berbagai upaya memang dilakukan Pemerintah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kabupaten Halmahera Selatan. 

Dua Imam Mesjid yang akan diberangkatkan ke Tana suci untuk melakukan ibadah Umroh adalah Imam Mesjid Al Munawwarah Desa Saketa Bakri Umar dan imam mesjid Al-Muttaqin Desa Balitata Alwi Kades. ini disampaikan 

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba, usai buka puasa bersama dengan masyarakat Gane di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat.

“Kedua imam tersebut bakal diberangkatkan pemerintah kabupaten Halmahera Selatan bersama dengan sejumlah imam lainnya yang telah didaftarkan dan akan diberangkatkan tahun 2024 ini,” kata Bassam dihadapan ratusan masyarakat.

Menurut Bupati dua periode ini keberangkatan imam dan badan sara tersebut merupakan program umroh yang digulirkan pemerintah kabupaten Halmahera Selatan. Bahkan biaya umroh ditanggung oleh pemerintah daerah kabupaten Halmahera Selatan.

“Ini adalah keberkahan di bulan Ramadhan.Ditambah lagi 17 Ramadhan adalah bulan dan tanggal yang penuh istimewa di mana turunnya wahyu Allah SWT. dengan turunnya surat Al-Alaq Ayat 1-5. Mereka para imam dan kita semua termasuk keluarga di Desa Saketa dan Desa Balitata tidak menduga bahwa ini adalah  keberkahan kedua imam ini akan berangkat umroh,” ucap Bassam dengan wajah penuh bahagia.

Baca Juga:  Pertahankan WTP, Pemda Halsel Tunjukkan Komitmen Pengelolaan Keuangan Daerah

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat kabupaten Halmahera Selatan agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

“ Semoga niat baik kita semua menjadi amal dan keberkahan juga mendapatkan ridho dari Allah SWT.,” harap Bupati  yang diaminkan masyarakat yang hadir pada buka puasa bersama  (**)

Editor : Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *