Tahun Ini Pemkab Halsel Bangun 56 Unit Rumah Untuk Warga Kurang Mampu

Kepala Dinas Perkim Halsel, Fadli H Kader

HALSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Halsel lewat program Bupati yakni Beda Rumah untuk warga Kurang mampu tahun 2024 ini terus berjalan.

Program bantuan bedah rumah merupakan program untuk membangun rumah baru bagi warga kurang mampu, sebagai upaya penyediaan rumah yang layak huni bagi Masyarakat di 30 kecamatan se kabupaten Halmahera Selatan. Program Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba ini patut diacungi jempol.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) kabupaten Halsel Fadli H Kadir, kepada Wartawan Senin (1/4/24) tadi, mengatakan program beda Rumah merupakan program unggulan Bupati Halsel Bassam Kasuba. Dimana setiap warga yang kurang mampu akan dibantu oleh Pak Bupati untuk dibangunkan rumah permanen untuk ditempati dengan kriteria yang ditentukan.

Kriteria untuk dibeda rumah ini adalah salah satunya rumah yang sudah tidak layak huni, kedua warga miskin, terutama pemilik rumahnya cacat atau kekurangan fisik.

“ Itu yang menjadi target rumah untuk kami beda dari awal, Sejauh ini sudah tiga rumah yang Pemkab Halsel Bangun,” kata Kadis Perkim Halsel Fadli H Kadir.

Menurut Fadli, tiga rumah yang telah selesai dibangun dan telah ditempati itu yakni di kecamatan Bacan Timur Selatan desa Liaro, kedua Desa Galala Kecamatan Mandioli Selatan dan Desa Bibinoi kecamatan Bacan Timur Tengah. Sedangkan sementara di bangun ini desa Kasiruta Dalam dan Papaceda kecamatan Gane Barat.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Halsel Terima Alat Ventilator Dari PT Harita Nickel

“InsyaAllah setelah Lebaran idul Fitri 1445 Hijrah kami akan tuntaskan semua pekerjaan fisiknya,” ungkap Kadis

Untuk beda rumah ini Pemkab Halsel melalui Disperkim menganggarkan senilai Rp 1,7 miliyar yang itu langsung ditangani Dinas Perkim sendiri pada tahun ini.

“Kami berharap Program ini dapat berjalan secara optimal sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa menikmatinya,” Jelas Kadis (**)

Editor: Ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *