oleh

Langkah Cepat, Pemdes Wayo Kerahkan Alat Berat dan Bangun Jembatan Darurat

-Daerah-2.283 views
Kades Wayo Sofyan Hasan bersama Anggota Komisi III DPRD Pulau Taliabu, Vidya Alwi Saat Pantau Pembangunan Jembatan | Foto: FM

TALIABU – Derasnya guyuran hujan dalam sebulan terakhir membuat jembatan yang menghubungkan Desa Wayo menuju ke  Desa Talo rusak parah. Sebuah jembatan alternatif di Kecamatan Taliabu Barat perbatasan antara Desa Wayo menjadi titik lintasan mobil terputus hingga tidak bisa dilintasi para pengguna jalan.

Sebagai langkah cepat dalam penanggulangan bencana ini Kepala Desa Wayo Sofyan Hasan meninjau jembatan yang ambruk, Rab (3/6/2020).

Setelah melihat langsung kondisi jembatan penghubung antara Desa Wayo dengan Desa Talo itu, langkah selanjutnya Pemerintah Desa (Pemdes) Wayo langsung menyampaikan kondisi kekinian dan kebutuhan pembangunan jembatan tersebut ke Dinas PUPR dan BPBD Pulau Taliabu.

“Ketika saya berkoordinasi dengan pihak PUPR dan BPDB Pulau Taliabu,  mereka merespon dengan cepat terkait hal tersebut, sehingga bisa diatasi,” jelasnya.

Proses pembangunan jembatan darurat | Foto: FM

Untuk sementara, Kades Wayo mengakui dalam waktu dekat pengendara roda sudah bisa melintasinya. Begitu juga dengan kendaraan roda empat, dipastikan bisa dilalui dalam waktu dekat melalui jalan pintas yang di bangun secara darurat.

“Agar transportasi darat antara Wayo – Talo, normal, maka perlu dibangun kembali jembatan darurat ini,” tutur Sofyan Hasan.

Terpisah, Anggota Komisi III dari Fraksi PPP, DPRD Pulau Taliabu Vidya Alwi, saat meninjau lokasi pembangunan jembatan darurat menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati saat melintas.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu waspadah saat melintasi jalan dari Wayo ke Talo atau sebaliknya, karena saat ini jembatan darurat dalam proses pekerjaan,” pinta anggota Komisi III DPRD Pultab. (MG.021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *