oleh

Soal Banjir, Bupati Aliong Datangi Kementerian

-Daerah-973 views

TALIABU – Terjadinya bencana alam banjir yang menyebabkan sejumlah fasilitas terendam dan putusnya beberapa jembatan penghubung baik antara desa maupun kecamatan, beberapa waktu lalu di Kabupaten Pulau Taliabu.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, usai mendampingi istri melahirkan, dirinya langsung mendatangi sejumlah kementerian untuk mengupayakan normalisasi pasca bencana, awal kedatangan orang nomor satu di Pulau Taliabu itu adalah menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Selain itu, direncanakan, Kamis (2/7) dirinya akan mendatangi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “ Untuk dua kementerian itu, kita masukkan data terkait dengan banjir, apalagi semua bukti-bukti kerusakan telah kita siapkan untuk mengusulkan normalisasi terhadap kerugian yang terjadi akibat bencana beberapa waktu yang lalu di Pulau Taliabu,” terang Bupati.

Dijelaskan, dalam pertemuan bersama menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup selain membicarakan normalisasi pasca bencana, dirinya juga membicarakan persoalan peremajaan hutan, pengusulan torah dan penerbitan ijin HPH serta meminta kesedian Ibu menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup untuk mengunjungi Kabupaten Pulau Taliabu.

”Kunjungan di Kementerian Kehutanan dan LK, Ibu menteri memberikan beberapa saran termasuk peremajaan hutan, pengusulan torah dan penerbitan ijin HPH serta terakhir atasnama pemerintah dan masyarakat meminta ibu menteri berkunjung ke Pulau Taliabu setalah kondisi covid-19 berakhir,”cetusnya. (MG.035)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *