oleh

Lobi di Kemensos, Pemkab Halbar Dapat Rp. 2,5 Miliar

Foto besama Bupati Danny Missy, Unsur Forkompimda dan Penerima Bantuan dari Kemensos

 

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat dari program penanggulangan  kemiskinan, pulau-pulau kecil dan perbatasan antara Negara, yang mana merupakan program Dirjen Penanggulangan Kemiskinan, Kementrian Sosial (Kemensos).

Bantuan yang diterima itu, bagian dari upaya Bupati Danny Missy melakukan pendekatan dengan Kementrian Sosial agar dapat mengurangi beban fakir miskin di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Penyerahan bantuan tersebut telah diserahkan kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir pada saat upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan Senin (12/11) lalu,”ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Kehumasan (Diskominfo) Chuzaemah Djauhar yang dikonfirmasi di kantor Bupati, Selasa (13/11/2018).

Emma sapaan akrab Chuzaema menambahkan, bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan dua kecamatan, yakni Kecamatan Jailolo Desa Tauro dan Kecamatan Loloda di Desa Bou, Pumadad dan Baja.

“Total dana dari Kemensos sebesar Rp 2.550 miliar,”katanya.

Mantan Sekwan DPRD Halbar itu, menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Jailolo Desa Tauro sebanyak 45 unit dengan total anggaran Rp. 675 juta, Kecamatan Loloda di Desa Buo, Pumadada dan Baja sebanyak 45  unit rumah Rp. 675 juta, sehingga total bantuan untuk RTLH sebesar Rp. 1.350 miliar.

Sementara untuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui kelompok usaha bersama (KUBE) di Kecamatan Jailolo sebanyak 26 kelompok dengan angan anggaran Rp 500 juta, Kecamatan Loloda 26 kelompok Rp 500 juta, totalnya Rp. 1 miliar.

Baca Juga:  LO BNPB Pusat, Purn Bambang Kuker Ke Halsel

“Ada juga bantuan Sarana Lingkungan (Sarling) di Kecamatan Jailolo untuk sarana air bersih Rp 100 juta dan Loloda untuk pembuatan jalan setapak Rp 100 juta, sehingga totalnya Rp 200 juta,” jelasnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *