oleh

Maddaremmeng Ingatkan ASN Harus Netral di Pilkada 2020

-Daerah-2.067 views

TALIABU – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng, M.Si didampingi, Kepala Bapedda, Kaban Kesra, Kepala Satpol-PP, Kepala BPBD, Kadis Perindagkop, dan Kabag Umum Setda Pulau Taliabu melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Tabona, Rabu (14/10/2020)

Diawal sambutannya, Pjs Bupati memperkenalkan diri kepada pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Tabona. Dilanjutkan dengan memaparkan wewenangnya sebagai penjabat sementara, diantaranya mengurusi pemerintahan, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada hingga menyangkut pengendalian Covid-19.

“Saya mensosialisasikan tugas-tugas sebagai Pjs Bupati, dengan harapan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bersinergi bersama-sama pemerintah agar dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada, serta aman dari pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada Camat dan juga Kepala Desa agar berperan aktif memotivasi masyarakatnya untuk ikut andil mensukseskan Pilkada. Sehingga tercapai target partisipasi pemilih yakni diangka 70%, karena hal ini sesuai arahan dari Mendagri, harus di atas 50%.

Sementara itu terkait dengan pencegahan Covid-19, Pjs Bupati menerangkan untuk selalu mamatuhi 4 cara kunci bentengi diri dari Covid-19 diantaranya, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, menjaga jarak, hindari kerumunan serta mengunakan masker

“Saya mengajak untuk selalu menerapkan, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaizer, menjaga jarak, hindari kerumunan serta selalu mengunakan masker, dan jika sala satu paslon tidak mematuhi protokol kesehatan maka semua orang berhak saling mengingatkan,” terangnya.

Diakhir sambutan, Drs. Maddaremmeng kembali menegaskan kepada seluruh ASN di Kecamatan Tabona agar dapat menjaga netralitas dalam penyelengaraan pilkada.

“ASN tidak boleh menggunakan kewenangan jabatan maupun fasilitas untuk memenangkan sala satu kandidat,” tegasnya

Dalam kunker Pjs Bupati yang berlangsung di ruang Aula Kantor Kecamatan Tabona, dihadiri Camat Tabona beserta jajaran, kepala Desa se-Kecamatan Tabona, Babinsa, Bhabinkahtibmas, serta tokoh agama, tokoh pendidik dan juga tokoh masyarkat, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *