oleh

Mantan Kades Wakojaya Bakal di Laporkan Ke Kejati Malut

-Halmahera-1.447 views
Mantan Kades Wakojaya

MABA – Mantan Kepala Desa Wakojaya, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Ali Togubu akan dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara, terkait dugaan penyelewengan Dana Badan usaha Milik Desa (Bumdes) tahun 2017.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua gerakan perjuangan ekonomi kerakyatan (Gerpolek) Halmahera Timur (Haltim), Arjun Onga, saat diwawancarai wartawan,Minggu (16/12/18).

Menurut Arjun, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah laporan terkait penyelewengan dana Bumdes Desa Wakojaya, untuk dilaporkan ke Kejati Maluku  Utara.

Ia juga meminta agar pihak Kejati bisa cepat menangani masalah ini, sehingga ada efek jerah bagi pelaku yang sengaja menyelewengkan uang rakyat.

“ Setelah laporan ini masuk, kami minta Kejati untuk segera memanggil,dan memeriksa  saudara Ali Togubu selaku mantan kepala desa Wokajaya dalam dugaan kasus penyalahgunaan dana BUMDES tahun 2017,” tegas Arjun.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, bahwa anggaran Bumdes tersebut ada dugaan di salah gunakan oleh ketua PPK Desa Wokajaya priode 2015 -2016. Yang diketahui bahwa Ketua PPK juga merupakan istri dari Ali Tugubu mantan kades Wokajaya. Uang sebesar Rp 70 juta itu, di gunakan dalam perlombaan desa tingkat kabupaten.

Hal ini sebagaiman pengakuan Mantan Kades Ali Togubu yang diwawancarai media ini, pada Rabu (12/12/2018) lalu.

Sekedar diketahui bahwa,selain dana Rp 70 juta, juga ada dugan pekerjaan proyek fisik yang di anggarkan pada masa jabatan Kades Ali Togubu yang dikerjakan tidak sesuai perencanaan awal sesuai RAB, bahkan item fisik tersebut juga di pindahkan tanpa ada alasan yang jelas.

Baca Juga:  Pecat Kepala BPD, Syahril: Kades Tidak Paham Aturan

(pan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *