oleh

Syarif: Danny Adalah Pemimpin Penu Kasih

-Daerah-887 views
Kesbangpol saat menggelar acara Quis Kebangsaan di Gereja GMIH Desa Goal, Kecamatan Sahu Timur

JAILOLO –  Untuk menumbuhkan nilai nilai Pancasila dilapangan generasi muda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Halmahera Barat, melaksanakan kegiatan Kesbangpol menyapa.

Kepala Kesbangpol Halbar M. Syarif Ali saat menghadiri kegiatan Kesbangpol menyapa, di Gereja GMIH Desa Goal Kecamatan Sahu, Minggu (16/12/18) menyatakan, kegiatan tersebut dengan maksud untuk merevitalisasi niali-nilai pancasila dan kebangsaan ditengah gempuran isu-isu modernisasi dan globalisasi.

Untuk itu anak-anak usia dini mulai dari usia 0 – 6 tahun harus diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang aplikasi nilai-nilai pancasila dalam praktek kehidupan sehari-hari, seperti nilai gotong royong, saling menghargai antar sesama, saling peduli, menjalankan ajaran agama yang baik, dan lain sebagainya.

“Lokus kegiatan kesbang menyapa kali yang menjadi sasaran adalah anak-anak usia dini. Kami melaksanakan kegiatan ini pada anak sekolah minggu, karena ini adalah momentum natal dan  inti dari natal adalah bagaimana bisa kita saling berbagi dan mengaisihi antar sesama,”ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan kemarin, kata Syarif, dirangkaikan dengan quis kebangsaan berhadiah khususnya kepada anak-anak sekolah minggu dalam bentuk bingkisan natal dan sepeda. Quis yang digagas untuk dijawab oleh anak anak itu, seperti mengenal pemimpin di negara ini dan khususnya pemimpin di daerah seperi Bupati Danny Missy, karena disamping disibukan dengan aktifitas pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang begitu besar, tapi masih meluangkan waktu untuk menghadiri acara keagamaan seperti rajin ke gereja, beribadah, menghadiri acara Maulid nabi dan acara ke samaan yang lain.

“Tipe pemimpin yang religius dan muatan kasih yang besar ini patut diteladani, karena memimpin mengedepankan kasih,”katanya.

Sementara Pdt Dominggus Eny, selaku pimpinan jemat, memberikan apresiasi atas terobosan program kesbangpol. Menurutnya, kegiatan seperti itu, baru dilaksanakan Kesbangpol dan tidak seperti biasanya.

“Kegiatan ini justru menegegaskan bahwa pemerintah daerah selalu hadir dan memberikan sentuhan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu selain anak sekolah minggu, juga orang tua anak anak turut serta hadir, kurang lebih 150 anak yang hadir pada kegiatan Kesbangpol Menyapa.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *