oleh

Menggangu Estetika Kota, Baliho Caleg Bakal Dicopot

-Daerah, Kota-218 views
Kadis Perkim Kota Ternate Dr Rizal Marsaoly

TERNATE – Dinas Pemukiman Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) Kota Ternate bakal melakukan penertiban terhadap spanduk dan baliho calon legeslatif (Caleg) yang dianggap mengganggu estetika kota. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perkim kota Ternate Rizal Marsaoly ketika dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya.

Rizal mengaku, terkait dengan pemasangan  baliho dan spanduk para caleg yang dipasang bukan pada tempatnya, akan ditertipkan, hal ini dilakukan sesuai kesepakatan pada rapat di Kantor KPU beberapa waktu lalu.

“ Ini sesuai dengan kesepakatan dan komitmen bersama dalam rapat penertiban baliho di Kantor KPU yang dihadiri oleh instansi terkait, partai pengusung dan lainnya,” kata Rizal

Dikatakan, pemasangan atribut calon legeslatif harus mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Pemasangan Reklame sesuai titik yang diperuntukan untuk pemasangan Baliho atau pun spanduk, jika tidak, maka akan dilakukan penertiban.

Untuk itu, Rizal menghimbau kepada para calon legislatif yang mengikuti pesta dekmorasi agar mentaati kesepakatan penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu.

” Kita selalu mendukung Bawaslu maupun KPU, kami akan berkoordinasi dalam waktu dekat ini dan langung melakukan penertiban,”tegasnya (Qal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *