Meriahkan HKN ke-59, Dinkes Halsel Laksanakan Serangkaian Kegiatan

Ketua Panitia HKN Halmahera Selatan, Husen Alhadar

LABUHA – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang setiap tahun diperingati tanggal 12 November, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di Yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada tanggal 13 November 2023. Perayaan HKN kali ini dipusatkan di UMKM Milenial dimulai pada Jumat (2/11/23) besok dengan pencanangan Hari Kesehatan Nasional ke 59 tahun serta Sunatan masal. 

Ketua Panitia HKN 2023 Husen Alhaddar kepada wartawan mengatakan dalam rangka memperingati HKN ke 59 dinas kesehatan melibatkan seluruh Nakes di 30 kecamatan selama kegiatan HKN berlangsung. 

“Besok (Jumat-red) mulai Senam bersama langsung pencanangan, Sunatan Massal dan Donor darah dan malamnya lomba olah pikir (Domino),” kata Ketua Panitia Kegiatan Husen Alhadar dilokasi kegiatan, Kamis (02/11/23) 

Sekedar ketahui tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 adalah “Transformasi Kesehatan untuk Halmahera Selatan Maju dan berkelanjutan”. Tema ini Sejalan dengan semangat transformasi Kesehatan. 

Penyelenggaran program-program dan kegiatan dalam rangka HKN-59 ini mencakup beragam aktivitas, seperti donor darah, lomba tarik tambang, lari karungkarung, lomba bola balon juga senam Kreasi. Menariknya adalah selama kegiatan HKN berjalan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap masyarakat akan terus dilakukan. 

Husen bilang HKN kali ini akan buat sebaik mungkin, selain lomba bersifat olahraga ada sejumlah program program yang di itu bersentuhan langsung dengan para nakes. Misalnya lomba penilaian Puskesmas terbaik dan juga penilaian Nakes Teladan. 

Baca Juga:  Gaji ke-13 PNS Halsel cair Agustus, Pemda Siapkan 16 Miliar

Tak ketinggalan, terselenggara juga kegiatan penyuluhan yang berlokasi di UMKM milenial. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Asia Hasyim, berharap bahwa peringatan HKN ke-59 ini akan mampu memperkuat semangat gotong royong, silaturahmi, dan sportivitas di antara Para Nakes di 30 kecamatan serta pegawai di Dinkes. Acara-acara ini diharapkan mampu membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan serta memotivasi para pegawai untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Peringatan HKN ke-59 adalah momen yang penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi individu dan masyarakat,” Kata Kadinkes Asia 

Dengan beragam kegiatan yang digelar, Dinkes para Nakes dan para dokter berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dan menyebarkan semangat kebaikan untuk kesehatan bagi semua. (bz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *