Peringati HKN ke-59, Dinkes Halsel Gelar Senam Sehat Bersama Masyarakat

Senam sehat bersama masyarakat dalam rangka HKN ke 59 tahun 2023

HALSEL — Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan bekerja sama dengan Dinas 30 Nakes Puskesmas se Halmahera Selatan menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama yang terpusat di UMKM Milenial desa Tembal, Jum’at (03/11/23).

Senam berlangsung sangat meriah dan penuh kegembiraan dengan keringat bercucuran dari seluruh lapisan masyarakat Kota Bacan yang ikut tumpah ruah dalam senam tersebut.

Selain itu, peserta senam juga berlomba-lomba untuk memeriksakan kesehatannya di stand kesehatan yang disediakan secara gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Halsel. 

Wakil Bupati kabupaten Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba dalam senam tersebut mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tingkat Kabupaten Tahun 2023, dirinya berharap semoga kedepan tenaga kesehatan khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan dapat semakin kompak, prima dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Halsel, Asia Hasyim mengajak semua insan kesehatan untuk terus berperan aktif mendorong gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas) serta yang tak kalah penting mendorong masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya di fasilitas kesehatan terdekat.

“Sehat itu mahal, artinya diharapkan masyarakat harus lebih sadar lagi akan arti kesehatan, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” singkat Kadinkes Asia di sela sela senam pagi tadi. 

Baca Juga:  Setiap Hari Minggu, RS Medika Harifalm Buka Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, bebarapa Forkopimda Kabupaten Halsel, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas, para Kabid dan staf Nakes Lingkup Pemkab dan Organisasi Wanita. (Bz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *