oleh

Mohon Do’a nya, Siang Ini Yasmin Mulai Jalani Operasi

Yasmin menjelang tes darah sebelum menjalani operasi di RS Prima Yama Makassar Sulsel.

TALIABU, MALUT – Bocah asal Desa Tubang Kecamatan Taliabu Timur yang dirujuk ke RS Prima Yama oleh Pemkab Taliabu melalui dinas kesehatan setempat karena mengidap penyakit Hidrosefalus akhirnya siang ini mulai menjalani operasi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly, yang mana, sehari sebelum menjalani operasi, Yasmin dikabarkan telah menjalani pemeriksaan darah dan dijadwalkan akan segera dioperasi siang ini pukul 01:00 Waktu di Makassar Sulawesi Selatan.

“Jam 1 siang ini menjalani operasi, mohon doa nya,” pinta Ibu Sia sapaan akrab Kuraisia kepada media ini via WhatsApp (07/09/2021) pagi tadi.

Baca Juga:  Sidak Pembangunan Pasar Makdahi, DPRD Temukan Proyek Bermasalah

Diketahui, langkah operasi yang dilakukan untuk bocah usia 13 tahun asal Desa Tubang itu mengandalkan program kesehatan gratis yang merupakan terjemahan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus-Ramli tanpa memungut biaya sepersenpun terhadap Yasmin atau orang tua maupun keluarganya.

Kuraisia berharap, langkah pengobatan terhadap Yasmin ini dapat berjalan lancar dan sukses hingga pasien dipulangkan dengan kondisi yang lebih sehat.

“Doa kan ya, mudah mudahan yang di jalani Ade Yasmin hari ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, sehingga setelah ini nanti kita bisa Kembali ke Taliabu dengan keadaan Yasmin yang lebih baik, sehat, dan yang lebih penting lagi semoga penyakit yang diderita ini dapat disembuhkan secara total agar keinginan anak ini untuk bersekolah dapat dicapai hingga sukses,” harapnya.

Baca Juga:  Hadiri Acara Simposium, Harita Nickel Paparkan Konsep CSR Berkelanjutan

Selain Yasmin, Dinas kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu saat ini juga telah merujuk Meliana, Balita 5 tahun yang mengalami cacat satu kaki, dan dua tangan ke RSUD Hasan Bosoeri Ternate dengan mengandalkan program kesehatan gratis Aliong Mus-Ramli untuk dipasang alat bantu jalan. (Tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *