oleh

Muhammad Sinen dan Asrul Rasyid Kembali Pimpin DPD PDI-P Periode 2019-2024

-Politik-1.573 views
Foto Bersama Ketua DPD PDI-P Muhammad Sinen ( Barisan kedua dari kanan) dan Sekretaris DPD PDI-P Asrul Rasyid Ichsan (Barisan pertama dari kiri) | Foto : IeL Fcs

TERNATE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Maluku Utara (Malut) akhirnya melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Utara (Malut) bersamaan dengan Konferensi Cabang (Konfercab) PDI-P di 10 Kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara, tepatnya di Hotel Grand Dafam kelurahan Jati Kota Ternate Selatan, Senin (1/7/2019).

Konferda dan Konfercab ini sempat terjadi kericuhan di sebabkan berbagai interupsi yang dilontarkan oleh Pengurus DPC Kabupaten Halmahera Barat, Halmahera Utara dan DPC Kabupaten Halmahera Tengah.

Awalnya PAC PDI-P Halbar mengusulkan nama Julice Baura sebagai ketua DPC, tetapi yang dibacakan adalah Bupati Halmahera Barat Dany Missy, sedangkan DPC Kabupaten Halmahera Utara yang diusulkan PAC adalah Joel Wagono, tetapi yang dibacakan dr. Jun.

Untuk DPC Kabupaten Halmahera Tengah dengan pengurus kecamatan sebanyak 10 PAC itu mengusulkan nama Mutiara Al Yasin Ali sebagai ketua, tetapi saat dibacakan pada pembukaan konferensi, nama Mutiara Al Yasin Ali hilang dan digantikan Kabir Kahar.

Kericuhan tersebut akhirnya bisa dikendalikan oleh masing-masing DPC setempat sehingga konferensi pun berjalan dengan aman dan tertib.

Kepada focusmalut.com, Ketua terpilih DPD PDI-P Maluku Utara, Muhammad Sinen saat Konferda selesai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus DPC 10 Kabupaten/kota yang masih mempercayai dirinya untuk memimpin partai berlogo banteng sebagai ketua DPD PDI-P Maluku Utara Masa bakti 2019-2024.

Aya Erik sapaan akrabnya, juga berharap pengurus di tingkatan DPC, PAC dan Ranting harus bekerja keras dan mampu merebut kemenangan di pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2020.

“Dari delapan kabupaten/kota yang bertarung paling tidak kita harus rebut empat daerah. Ini target saya juga tanggung jawab besar sebagai ketua DPD PDI-P Maluku Utara,” ungkapnya.

Ketika ditanyai mengenai kabupaten/kota mana saja yang menjadi targetnya, “Kota Tidore Kepulauan, Kota Ternate, Halbar dan Pulau Taliabu yang menjadi target kami,” sebut Ketua DPD PDI-P Muhammad Sinen Kepada focusmalut.com usai Konferda dan Konfercab di Ball Room Grand Dafam Hotel ternate, Senin (1/07/2019).

Masih kata Muhammad Sinen yang juga merupaka wakil Wali kota Tidore Kepulauan menjelaskan, terkait dengan beberapa kepengurusan DPC PDI-P yang belum di selesaikan kepengurusan barunya “itu bukan karena unsur kesengajaan melainkan susunan kepengurusannya belum dilengkapi dan itu hanya di tahan untuk sementara saja,” lanjut Muhammad Senin

Dirinya memastikan persoalan tersebut secepatnya dilakukan penyelesaian dan sudah disampaikan langsung ke pengurus DPP PDI-P, “Kami sudah sampaikan ke DPP PDI-P untuk secepatnya melakukan penyelesai,” tutupnya.

Sementara itu Sekretaris DPD PDI-P Maluku Utara periode 2019-2024, Asrul Rasyid Ichsan juga Menambahkan, terkait dengan kegiatan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) ini dipimpin langsung oleh Pengurus DPP PDI-P Pusat Komarudin Watubun.

“Walaupun sempat ada kericuhan, akan tetapi Kegiatan ini berjalan sukses hingga selesai,” ujarnya.

Di katakan lagi, untuk pergantian kepengurusan partai dari 10 Kabupaten/kota, yang terhitung ada 3 (tiga) dan kabupaten/kota yang tidak tergantikan Ketua DPC_nya, “Kota Ternate, Kabupaten Haltim dan Kabupaten Pulau Morotai,” pungkasnya.

IL Fcs

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *