oleh

Benyamin Daud, Resmi Nahkodai DPC PDI-P Halsel

-Politik-761 views
Benyamin Hi Daud, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2019-2024.

TERNATE – Benyamin Daud, pada Senin (1/7/2019) secara musyawarah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2019-2024.

Terpilihnya Benyamin, secara resmi melalui hasil rapat Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konfrensi Daerah (Konferda) se-Provinsi Maluku Utara, Senin (1/7/2019 – kemarin) yang digelar di Hotel Grand Dafam Kelurahan Jati Kecamatan Ternate Selatan, Selasa (2/7/2019).

Pada Konfercab dan Konferda PDI Perjuangan Se-Maluku Utara itu dihadiri seluruh pengurus serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat yakni Komarudin Watubun.

Setelah mendapatkan dukungan, kepercayaan dan amanah sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Halmahera Selatan selama satu periode ke depan, Benyamin fokus untuk membenahi roda organisasi yang semula mengalami keretakan diinternal pengurus.

Benyamin Daud saat diwawancarai wartawan focusmalut.com, mengutarakan bahwa menjadi ketua itu bukan sesuatu yang luar biasa melainkan tugas selaku pimpinan partai di tingkat cabang itu mampu menyatukan seluruh perbedaan masing-masing kader’s partai “Mulai dari pengurus DPC, PAC maupun pengurus ranting,” ucap Benyamin.

Dirinya berharap agar lintas komunikasi sesama kader dari kabupaten, kecamatan maupun desa tetap terjaga sehingga tidak menimbulkan keretakan dalam kepengurusan “Olehnya itu adanya amanat yang diberikan kepada saya sebagai ketua DPC yang baru ini pengurus semakin solid dan memberikan penyegaran bagi pengurus PAC dan Ranting yang tidak aktif untuk digantikan,” imbuhnya.

Ketika disentil terkait dengan momentum Pemilukada yang akan di lounching oleh KPU Kabupaten/kota serentak pada bulan September 2020, Benyamin dengan tegas menyampaikan bahwa DPC PDIP halsel akan mengusulkan kader-kader terbaik untuk bertarung dalam pemilihan bupati/wakil bupati kabupaten halmahera selatan periode 2019-2024.

“Tinggal menunggu waktunya, DPC PDI-P akan membuka pendaftaran bagi calon yang layak diusulkan kedepan,” tutur Benyamin yang juga calon anggota DPRD Halsel terpilih dapil 1 periode 2019-2024.

Benyamin berharap agar seluruh pengurus ditingkatan PAC dan Pengurus Ranting tetap solid sehingga cita-cita membesarkan partai tercapai, “Semoga adanya kepemimpinan saya, DPC PDI-P makin jaya dan solid,” harapnya.

(IeL Fcs)

Komentar