oleh

Pangdam XVI/Patimura Jamin Prajurit TNI Tetap Netral

-TNI-POLRI-1.093 views

JAILOLO – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufik menjamin keamanan dan netralitas prajurit TNI menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada  17 April  mendatang.

Hal itu disampaikan Pangdam XVI/Pattimura saat melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Markas Yonif 732 Banau Jailolo, Selasa (5/3/19).

Ia menegaskan, netralitas TNI dalam setiap peserta demokrasi sudah menjadi harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar, karena prajurit TNI yang terlibat dalam politik, akan dikenakan sanksi tegas. Bahkan Sanksi bukan hanya untuk anggota saja, tetapi instansi dan juga pimpinannya akan dikenakan sanksi.

“Jadi saya jamin anggota saya akan netral saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 17 April mendatang,”tegas Marga Tafik saat di wawancarai di Markas Kompi Yonif RK 732 Banau, Selasa (05/03/19).

Jenderal dua bintang itu, juga menghimbau semua pihak agar mensukseskan Pemilu 2019, dengan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sukses.

“Jadi yang punya hak pilih silahkan salurkan hak pilihannya dan kami jamin Pemilu kali ini bisa berjalan lancar dan aman,”katanya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan kerja di beberapa daerah yakni, Kodim Ternate, Tidore dan Jailolo diharapkan prajurit harus tetap kompak.

“Karena keberadaan TNI harus menjamin keamanan di wilayah ini, supaya pembangunannya lancar,”tutupnya.

Pangdam bersama Istrinya tiba di lapangan Sasadu Desa Acango Kecamatan Jailolo menggunakan helikopter milik TNI-AU, saat tiba dilapangan Sasadu Pangdam bersama Istrinya dijemput langsung oleh Bupati Danny Missy bersama unsur Forkompimda. Setelah itu, Pangdam dan Istrinya mengikuti ritual Joko Kaya, kemudian melanjutkan Kuker ke Markas Yonif RK 732 Banau di Desa Porniti.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *