oleh

Panwascam Bacan Buka Rekrutmen PPL

-Politik-955 views
ketua Panwascam kecamatan Bacan, Iksan mansur

LABUHA– Panitia pengawas Pemilu kecamatan (Panwascam) Kecamatan Bacan membuka pendaftaran rekrutmen pengawas pemilihan kelurahan/Desa (PPL) untuk 14 Desa yang ada di kecamatan Bacan, kabupaten Halmahera selatan.

Rekrutmen Panwas tingkat Desa ini dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan tahun 2020.

“Sesuai juknis, tahapan ini di mulai dengan pengumuman pendaftaran pada tanggal 10 februari hingga 16 februari 2020 dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran tangal 16 sampai 22 februari,” kata ketua Panwascam Bacan, Iksan Mansur kepada wartawan.

Iksan menjelaskan, dalam perekrutan panwas kelurahan/desa hanya dilakukan verifikasi berkas administrasi dan tes Wawancara selanjutnya  tanggapan masyarakat. Jika semua desa telah terisi maka tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran sesui juknis yang ada.

Untuk materi wawancara nanti, menurut Iksan, akan lebih fokus pada materi kepemiluan,penguasaan Wilayah kerja dan Integritas penyelenggara, demi mensukseskan Pilkada yg demokratis dan bermartabat. Sedangkan rencana pelantikan menurut Iksan sesuai juknis dilakukan pada 13 – 20 Maret 2020.”jelasnya

Iksan menyampaikan ada beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh calon pendaftar. Diantaranya fotokopi kartu tanda penduduk, pas foto warna ukuran 3×4 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah terakhir dan memperlihatkan ijazah asli untuk membuktikan keabsahannya.

” Kemudian surat keterangan sehat jasmana dari rumah sakit atau Puskesmas, tegasnya

(cn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *