oleh

PDIP Beri Sinyal Dukung Usman – Basam di Pilkada Halsel

-Politik-759 views
Konferensi Pers yang dihadiri oleh Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib (Wakil Ketua DPRD) didampingi Anggota Fraksinya, Safri Talib SH, Alwan K Hi. Bode dan Junaidi Abusama, Ketua DPC PDIP, Bunyamin Hi. Daud (Anggota DPRD Halsel) di dampingi Ketua Bapilu, Jamra Hi Jakaria dan Haryadi Ibrahim (Anggota DPRD), Ketua PSI, Adnan Wahid dan M. Lubis Noh (Anggota DPRD) Kemudian perwakilan fungsionaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Natsir dan Humein Kiat (Anggota DPRD). Pada Jumat malam

 

HALSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Halmahera Selatan memberikan sinyal untuk mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel 2020-2025, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Sejauh ini PDIP baru mengeluarkan dua rekomendasi yakni di kabupaten Halmahera Barat dan kota Tidore kepukepulaun. Sementara di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) partai berlambang banteng moncong putih tersebut memberi sinyal positif bakal memberikan perahunya kepad Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Basam) sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk maju dalam Pilkada Halsel 2020.

Ketua DPC PDIP Halsel, Bunyamin Hi. Daud, pada konferensi pers bersama Partai pengusung Usman-Basam menyampaiian beberapa waktu lalu pihaknya telah berkoordinasi dengan Partai koalisi dan malam ini menyampaikan hasilnya.

PDIP, kata Bunyamin telah mengeluarkan dua rekomenrasi untuk Tikep dan Halbar, sedangkan untuk Halsel akan dikeluarkan pada mingu mingu ini.

“Pada akhir Maret seluruh rekomendasi akan dikeluarkan,” ungkap Ketua PDIP Halsel ini pada konfrensi pers pada Jumat (06/03/20) malam.

Sementara, ketua Bappilu DPC PDIP Halsel, La Jamra Hi Zakaria dikesempatan itu mengatakan, pertemuan ini adalah bagian dari menindak lanjuti instruksi DPP PDIP kepada DPD dan DPC seluruh Indonesia yang melakukan Pilkada serentak dengan Nomor 1217/IN/DPP/II/2020 tentang intstruksi untuk melakukan lobi-lobi bagi daerah yang belum memenuhi syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

“Jadi bukan hanya malam ini saja kami lakukan lobi lobi dengan partai politik, namun sebelumnya kami sudah melakukannya. Lobi lobi ini bertujuan mencari kesamaan visi dan misi sesuai instruksi partai,” kata Jamra.

Terkait dengan sinyal PDIP bakal merapat ke Usman-Basam, La Jamra memastikan bahwa hal itu akan terjadi.

“ Ya semua tergantung DPP, makanya besok kami akan sampaikan laporan kepada DPP bahwa kami sudah menindaklanjuti instruksi tersebut, setelah hasil lobi lobi ini kami sampaikan barulah DPP akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK),” jelasnya

Sekader diketahui Hadir dalam konferensi Pers tersebut para Pimpinan Partai dan dan Anggota DPRD Halmahera Selatan periode 2019-2024 dan sejumlah pengurus lain nya. Diantaranya Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib (Wakil Ketua DPRD) didampingi Anggota Fraksinya, Safri Talib SH, Alwan K Hi. Bode dan Junaidi Abusama, Ketua DPC PDIP, Bunyamin Hi. Daud (Anggota DPRD Halsel) di dampingi Ketua Bapilu, Jamra Hi Jakaria dan Haryadi Ibrahim (Anggota DPRD), Ketua PSI, Adnan Wahid dan M. Lubis Noh (Anggota DPRD) Kemudian perwakilan fungsionaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Natsir dan Humein Kiat (Anggota DPRD).

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *