oleh

Peduli Terhadap Dunia Olahraga, Bupati Aliong Dapat Penghargaan Golden Award Dari SIWO PWI Pusat

-Olahraga-909 views
foto bersama Bupati Aliong Mus didampingi Sekertaris PWI Malut dan Ketua SIWO 

SURABAYA – Dinilai peduli terhadap dunia olahraga, Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Hi. Aliong Mus, ST, mendapat penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Aliong Mus adalah satu-satunya Bupati di provinsi Maluku Utara yang menerima penghargaan Golden Award dari SIWO) PWI Pusat untuk kategori Bupati Peduli Olahraga. Penghargaan itu diserahkan  Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada acara bertajuk “Malam Anugerah untuk Insan Olahraga Tanah Ais” yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2/19).

Penghargaan yang diterima oleh orang nomor satu dilingkup Pemda Taliabu itu, turut disaksikan oleh pejabat negara, duta besar negara sahabat dan Ketua KOI Erick Thohir.

Bupati Taliabu saat menerima penghargaan didampingi Ketua SIWO PWI Malut Asri Fabanyo, Sekretaris PWI Adnan H Ali, serta beberapa pimpinan SKPD lingkup Pemda Taliabu, diantaranya, Kadis Pora Septinus Barunggu, Kabag Kesra Mansu Mudo, Kepala BPBD Sutomo Teapon, Kasatpol PP Haruna Masuku dan Kabag Humas Abdulkadir Nur Ali.

Aliong Mus usai menerima Golden Award mengatakan, penghargaan yang diterima itu, dirinya mempersembahkan untuk stakeholder olahraga khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu dan Provinsi Maluku Utara secara umum.

“Terima kasih kepada stakeholder olahraga di Malut khususnya SIWO PWI Malut atas penghargaan ini. Kami  bangga karena penghargaan ini sangat luar biasa bagi daerah kami yang masih seumur jagung,”ungkap Aliong

Aliong yang juga Ketua KONI Pulau Taliabu ini membuktikan bahwa dirinya sebagai kepala daerah, disamping mengurus daerahnya sendiri,  mampu menggerakkan dunia olahraga di kabupaten dengan julukan Humungsia Sia Dufu. Aliong bahkan mengaku, prestasi ini tidak membuat dirinya merasa besar kepala, tapi penghargaan yang ia terima itu, sebagai cambuk baginya untuk lebih termotivasi bekerja lebih baik untuk dunia olahraga, terutama meningkatkan fasilitas olahraga di Taliabu.

“Alhamdulillah  saat ini kami sementara membangun Gelanggang Olahraga (GOR), karena target kami 2020 menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (POPDA),”tegas politisi Partai Golkar itu.

Sementara Ketua SIWO PWI Malut Asri Fabanyo mengatakan, SIWO PWI Pusat setiap tahun menggelar Golden Award untuk memberikan apresiasi terhadap  kepala daerah yang menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kepala daerah yang mendapat penghargaan dinilai memiliki kepedulian dan mengabdikan diri di bidang olahraga. Untuk 2019 tercatat 25 kepala daerah tingkat II dan Kotamadya serta 7 kepala daerah tingkat I yang menerima penghargaan tersebut.

Asri juga mengaku, secara keseluruhan, SIWO PWI juga memberikan penghargaan kepada 150 orang sosok yang memberikan perhatian lebih terhadap dunia olahraga.

“Dari Provinsi Maluku Utara, hanya Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus yang menerima penghargaan dari SIWO PWI Pusat,”kata Asri.

Mantan Sekretaris PWI Malut itu menjelaskan, Aliong Mus terpilih sebagai  Bupati yang menerima penghargaan dari SIWO PWI pusat berdasarkan pertimbangan dan usulan dari Siwo PWI Malut.

“Penilaian dilakukan berdasarkan hasil pengamatan oleh tim keabsahan dan keputusan dewan juri panitia pada pelaksana Golden Award malam anugerah olahraga SIWO PWI 2019,”pungkas Asri.

(as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *