oleh

Pembangunan Pasar Higienis Jailolo Berjalan Lancar

-Daerah-257 views
Pembangunan Pasar Higenis Jailolo yang sudah mencapai 30 persen

 

JAILOLO – Pembangunan tahap I pasar higienis di areal Terminal Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berjalan lancar.  Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi-Usaha Kecil Menengah (Diaperindagkop-UKM) Martinus Djawa kepada media, Sabtu (10/11/2018), pembangunan pasar higenis tahap I hingga saat ini masih berjalan lancar, karena sebagian besar warga dan pedagang menginginkan pasar tersebut tetap dibangun.

“Pekerjaan pasar higenis tahap I masih tetap lancar, meskipun ada beberapa warga yang melakukan protes,”ungkapnya.

Ditanya aksi beberapa warga yang mengatasnamakan Aliansi Pedagang Kaki Lima yang memboikot pekerjaan pasar, Martinus mengaku, tidak ada pemboikotan, yang ada hanyalah miskomunikasi, namun itu sudah di bicarakan dengan pihak pedagang karena hampir sebagian besar pedagang dan masyarakat menginginkan pasar tersebut harus terus di bangun.

“Intinya pembangunan pasar tidak ada masalah, karena pasar yang dibangun itu bukan untuk siapa-siapa, namun untuk kepentingan pedagang dan masyarakat, saat ini kita harus berpikir kedepan bukan ke belakang,”cetusnya.

Disinggung soal  pemindahan lokasi pembangunan pasar higenis tahap II pada tahun 2019 mendatang, dari lokasi yang sama dengan pembangunan tahap I saat ini, yakni di areal terminal Jailolo ke kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), Martinus mengaku masih dipertimbangkan, karena hampir sebagian besar warga menginginkan pembangunan tahap II di lokasi yang sama yakni di pasar Jailolo.

“Untuk terminal Jailolo saat ini masih dilakukan pengkajian, sehingga arealnya tidak akan jauh dari pasar higenis yang saat ini dibangun,”jelasnya.

Pantauan media, pembangunan pasar higenis sudah mencapai 30 persen, sehingga dipastikan 2019 sudah bisa diresmikan.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *