oleh

Pembangunan Pasar Modern Selesai Tahun Ini

-Daerah-386 views
Pasar Modern Halmahera Selatan di Desa Tokona-Panamboang sementara dikerjakan

BACAN – Pemkab Halmahera Selatan terus genjot pembangunan Pasar modern dan mini mall di Desa Tokona-Panamboang Kecamatan Bacan Selatan. Proyek dikerjakan oleh PT Citra Prasasti Konsorindo itu menggunakan dana pinjaman SMI sebesar Rp 150 miliar yang ditargetkan akan selesai pada Desember 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota Dinas Perumahan Pemukiman (Disperkim) dan Lingkungan Hidup (LH) Halmahera Selatan, Irwan H Mustafa yang dikonfirmasi, Jumat (10/5/19) mengatakan, progres pembangunan pasar modern dan mini mall sudah 40 persen dan terus digenjot hingga selesai.

Dari anggaran Rp150 Miliar kata Irwan, sebesar Rp.60 miliar digunakan untuk pasar dan mall, sementara sisanya 90 miliyar untuk infrastruktur jalan jalur Bacan Selatan.

“Proyek ini dilelang pemerintah lewat Disperkim dan Lingkungan Hidup 2018,” ungkapnya.

Pembangunan Pasar modern dan mini mall dibagian Bacan Selatan itu, merupakan komitmen Bupati Bahrain Kasuba dalam memperluas dan mempercantik wajah Ibu kota Halmahera Selatan.

” Mempercantik wajah Ibu kota Halsel adalah visi dan Misi pak Bupati Bahrain Kasuba bersama Wakil Pak Iswan Hasim,” kata Irwan. Selain mempercantik wajah Ibu Kota Halsel, perekonomian masyarakat dapat ikut meningkat. Bahkan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) setiap tahun.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *