Pembukaan Turnamen Bupati Cup II Tahun 2023 Dihelat besok

HALSEL– Turnamen Bupati Cup II tahun 2023 akan digelar minggu (5/11/23) besok di Stadion GBK Halmahera Selatan. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halsel, Rusli Hi. Sabtu menyampaikan pelaksanaan turnamen Bupati Cup II tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pelaksanaanya langsung di 4 zona dengan 4 lapangan pertandingan di masing-masing zona. Namun berbeda lagi pada turnamen Bupati CUP II 2023 yang digelar pembukaan serentak tapi fokus utama pembukaan berlokasi di Stadion GBK, Kecamatan Bacan Selatan pada Ahad, (5/11/2023) besoknya. 

Rusli juga menjelaskan  turnamen Bupati Cup II ini dilaksanakan di 7 lapangan yakni zona makian,Kayoa, Zona Bacan I, Bacan II,Zona Gane I, Gane Barat II, Zona obi.  Yang mana untuk zona Makian dilaksanakan di lapangan Desa Sangapati meliputi kecamatan pulau makian dan kecamatan makian barat.  Sementara Zona Kayoa dilaksanakan  di Desa Ngokomalako meliputi kecamatan kayoa, kecamatan Kayoa barat, kecamatan kayoa utara dan kecamatan Kayoa selatan. Untuk zona Bacan I dilaksanakan  di lapangan Samargalila yang meliputi kecamatan Bacan, kecamatan mandioli utara, kecamatan mandioli selatan, kecamatan botang lomang, kecamatan kasiruta barat dan kasiruta timur serta bacan barat. 

Sedangkan Zona Bacan II dilaksanakan di lapangan Desa babang terdiri dari kecamatan Bacan selatan, bacan timur, bacan barat utara, bacan timur selatan dan bacan timur tengah.  Tak hanya itu untuk Zona Gane I meliputi kecamatan Gane barat, gane barat utara dan gane dalam.  Zona Gane Barat II dilaksanakan di lapangan Desa Bisui yang meliputi Kecamatan Gane timur,Gane timur tengah dan Gane luar dan Joronga da terakhir zona Obi dilaksanakan di lapangan Desa sambiki terdiri dari kecamatan Obi,obi utara,obi timur,obi barat dan Obi selatan. 

Baca Juga:  Astaga..!!! Di Halsel Pembangunan Rumah Adat Diduga 'Bermasalah'

“Jumlah peserta yang mengikuti turnamen Bupati Cup ini terdiri dari 249 desa yang terbagi pada 7 zona,” kata Rusli 

Sebelumnya juga Bupati Halsel H. Usman Sidik berharap pelaksanaan turnamen Bupati Cup kali ini harus menjadi ajang silaturahmi antara sesama pemain sambil menjaga ketertiban dan keamanan demi senyum  halmahera selatan. 

“Intinya dari turnamen ini, kita bisa melihat pemain-pemain asli Halsel yang memiliki talenta dan skill yang bagus yang itu akan direkrut dalam PERSIHALSEL,” harap Bupati

Sekedar  diketahui pelaksanaan pembukaan Turnamen piala Bupati Cup II 2023 akan dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Hi Usman Sidik pada Ahad (5/11/23) esok. Pada pembukaan Bupati Cup II nanti juga akan dilaksanakan babak Eksibisi  antara Tim Pemda Halsel yang dikomandoi Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba melawan Wartawan Halsel FC dikomandoi Bupati Usman Sidik. (Bz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *