oleh

Pemda Sula Penuhi Aspirasi Warga Sulabesi Selatan

-Daerah-749 views

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) akhirnya menjawab aspirasi masyarakat dikecamatan Sulabesi Selatan yang terdiri dari Desa Sekom, Wainib, Waitamua, Fuata dan Desa Wai Gay agar menghadirkan BBM Murah di kecamatan tersebut.

Untuk menjawab desakan tersebut, KNPI dan Pemuda Pancasila membuat diskusi Pemuda di Kantor Kecamatan Sulabesi Selatan,  dengan tema “MENJAGA IKLIM USAHA DAN INVESTASI YANG SEHAT DI KABUPATEN KEPULAUAN SULA”, Minggu Sore (7/9).

Diskusi dipadati oleh masyarakat Sulabesi Selatan ini dipandu oleh Amrin Khailul sebagai moderator. Akhirnya, desakan warga tersebut terjawab secara konkret dan masyarakat cukup puas atas penjelasan dari para narasumber.

Hadir dalam Diskusi tersebut, Kadis Perindagkop Sofia Sjamlan, Kepala Kesbangpol Said Lossen, Kabag Hukum Pemda Kepsul Sarbin Sapsuha, Kabid Perizinan dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Nasrun, Wakapolres Arifin La Ode Buri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kec. Sulabesi Selatan, Ketua KNPI Sula Ajis Banapon dan pengurus, Ketua PP Sula Herdiyanto Bone dan jajaran pengurus, Ketua Pemuda Desa, Imam Desa, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari Kecamatan Sulabesi Selatan.

Dalam diskusi tersebut, Sofia Sjamlan menegaskan bahwa Pemda memperhatikan keluhan masyarakat Sulabesi Selatan, hanya dirinya meminta kesabaran dari masyarakat. Kadis Perindagkop ini juga mengingatkan bahwa kondisi sekarang sudah lebih baik, bahwa sudah ada Sub. Penyalur BBM di Kec. Sulabesi Selatan.

”Terkait BBM dengan harga murah atau bersubsidi kita sudah memikirkan itu, hanya perlu waktu untuk merealisasikan Sub. Penyalur ini naik tingkat menjadi SPBU,” ungkap Sofia.

Sementara itu dari Bagian Hukum Pemda Kepsul dan Bagian Perizinan masing-masing menjelaskan agar pelaku usaha di Kab. Kepsul agar taat terhadap prosedur guna mendapat rekomendasi atau izin untuk berusaha.

Diakhir diskusi, Kapala Kesbangpol Said Lossen berpesan agar masyarakat tidak terprovokasi dan termakan propaganda pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
Senada dari Pihak Polres Kepsul juga mengingatkan agar tetap menjaga situasi yang kondusif.

”Saya sudah ke Sulabesi Selatan 3 kali, dan situasi disini sangat kondusif, penting kiranya kita menjaga terus situasi ini,” tutup Wakapolres Sula Arifin La Ode Buri. (BS.003)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *