Pemda Taliabu MoU Dengan IAIN Ternate

TERNATE  Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate telah resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menciptakan hubungan yang seimbang dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan sumber daya manusia.

Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah dan IAIN Ternate telah berkomitmen untuk saling mendukung dan melaksanakan sejumlah program kerjasama, termasuk peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat secara umum.“Kami bakal mengalokasikan anggaran khusus untuk mendukung program ini, sebagai bentuk komitmen nyata dalam meningkatkan akses pendidikan yang merata di wilayah kabupaten,”Ucap Bupati Aliong Mus, Jum’at, 09 Juni 2023.

Aliong Mus juga menyatakan satu program kerjasama yang akan dilaksanakan adalah pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, terutama ASN, pada jenjang pendidikan S1, S2, dan S3.

” Tidak hanya untuk ASN saja, Pemda juga akan memberikan subsidi dan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik namun terkendala dalam membiayai pendidikan mereka,” ujarnya.

Baca Juga:  Bhayangkari Polda Malut Gelar Jalan Sehat Warnai Peringatan Hari Ibu

Lanjut Aliong, bahwa pemerintah Daerah juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa IAIN Ternate untuk menjalani praktik kerja lapangan dalam pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada lembaga pendidikan dan instansi terkait.

Oleh karena itu dirinya menekankan kepada stakeholder terkait agar dapat memberikan dukungan agar program ini dapat berjalan dengan baik.

“Harapannya program ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan memberikan kemajuan pada Kabupaten Pulau Taliabu ini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Aliong Mus Hadiri RUPS Pemegang Saham PT. BPD Maluku Dan Malut Tahun 2023

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati H. Aliong Mus dan Dr. Radjiman Ismail, M.Pd, selaku Rektor IAIN Ternate. Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dr. Salim Ganiru, dan sejumlah petinggi kampus. (HMS/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *