Pemkab Pulau Taliabu Kirim 25 Peserta Penas XVI di Kota Padang

PADANG  Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu mengirimkan sebanyak 25 orang sebagai kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan rincian Petani sebanyak 15 orang dan nelayan sebanyak 10 orang yang masing-masing di damping oleh pimpinan OPD terkait dan telah bertemu dengan Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, dilokasi kegiatan.

Kegiatan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan akan dimulai pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 15 Juni 2023. Kegiatan ini dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Selain Menteri, Sebanyak 289 Kepala Daerah turut hadir dalam kegiatan tahunan ini.

Baca Juga:  Sambangi Eropa, Bupati Taliabu Promosikan Potensi Perikanan dan Pertanian

Bupati Pulau Taliabu H. Aliong Mus, mengatakan agar para peserta kontingen Penas Daerah Pulau Taliabu dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan Penas dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam berusaha pertanian dalam arti luas hingga tahap pemasarannya.

Tidak hanya itu, Bupati berpesan dengan Kontingen Penas Petani-Nelayan ke-XIV agar para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya selama mengikuti Event tersebut. Sehingga dapat diterapkan dan dikembangkan di daerah asal masing-masing, sehingga usaha pertanian di Pulau Taliabu lebih maju.

Baca Juga:  Pemkab Taliabu Terima Penghargaan Implementasi Kurikulum Merdeka

Untuk diketahui Penas Petani Nelayan tahun 2023 ini merupakan forum pertemuan petani nelayan sebagai wadah kegiatan pembelajaran, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerja sama antara para nelayan dan petani, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah.

”Petani dan nelayan harus membawa ilmu pertanian, teknologi pertanian serta inovasi pertanian yang bisa diserap untuk diterapkan kembali di Daerah kita,”katanya. (HMS/ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *