oleh

Pemdes Wayo Sukses Salurkan BLT Tahap III

-Daerah-956 views
Kepala desa Wayo, Sofyan Hasan didampingi Camat Talbar, Babinkantibmas, Babinsa, dan DPMD saat memberikan BLT DD kepada salah satu kepala keluarga | Foto: FM

WAYO – Pemerintah Desa (Pemdes) Wayo Kecamatan Taliabu Barat Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara, lagi-lagi melakukan kegiatan penyaluran penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III yang sebelumnya telah sukses dalam penyaluran tahap I dan tahap II.

Desa Wayo ialah salah satu desa yang jauh dari kabar miring mengenai penyaluran penerima manfaat BLT-DD ini dikarenakan tepat sasaran serta sesuai dengan kriteria penerima BLT-DD tersebut.

Penyaluran penerima manfaat BLT-DD tersebut dilakukan di Kantor Desa Wayo, yang dihadiri oleh Kepala Desa Wayo Sofyan Hasan, Camat Taliabu Barat, Babinkantibmas, Babinsa, DPMD, Perangkat Desa Wayo, serta BPD.

Walaupun telah di berlakukan New Normal akan tetapi Pemdes Wayo tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara berjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

Penyaluran BLT-DD tahap III pun masih sama jumlah penerima BLT-DD seperti pada tahap I dan tahap II yakni 80 KK dengan bantuan sebelumnya sebesar Rp 600.000 per bulan.

“Alhamdulillah BLT-DD tahap ke III sudah di salurkan pada hari ini, semuanya berjalan dengan lancar dan belum ada penambahan penerima BLT DD karena belum dilakukan musyawarah khusus,” demikian ucap Sofyan Hasan.

Kades juga berharap kepada penerima BLT-DD agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidup.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dan dipergunakan untuk kebutuhan pokok makan minum bukan untuk membeli pakaian,” harapnya.

Selain dilakukan di Kantor Desa Wayo penyaluran BLT-DD tersebut masih sama dengan tahap I dan tahap II yakni dengan cara “door to door” yang artinya agar memudahkan penerima bantuan langsung tersebut.

Sementara Camat Taliabu Barat,  Dince Muhdin, S.Pd dalam sambutannya, ia menghimbau kepada penerima BLT-DD agar selalu mematohi prokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Walaupun daerah kita masih dalam status zona hijau akan tetapi kita harus selalu waspadah. untuk itu saya berharap agar masyarakat ketika keluar rumah harus selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan,” ucapnya. (MG.002)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *