Bupati Minta Pangdam XVI/Pattimura Bangun Kodim di Taliabu

TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, meminta kepada Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Komandan Korem (Danrem) 151 Babullah Maluku Utara, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, untuk membangun Komando Distrik Militer (Kodim) di Kabupaten Pulau Taliabu.

Permintaan ini disampaikan Bupati saat bertatap muka atau ramah tamah dengan Pangdam XVI/Pattimura di Gedung Pertemuan Sia dufu, Pulau Taliabu, Rabu malam (8/6).

“Di sini kita berupaya membangun tata kelola kota yang baik dengan membangun seluruh kantor, termasuk Makodim Pulau Taliabu yang belum ada saat ini,” kata bupati dalam sambutannya.

Baca Juga:  Pemda Taliabu Ikut Upacara Virtual dari Istana

Dikatakannya, saat ini Pulau Taliabu, sangat membutuhkan Makodim Pulau Taliabu yang definitif. Kebutuhan akan adanya Kodim berdiri di Pulau Taliabu sangat diharapkan masyarakat Pulau Taliabu karena letak wilayah Kabupaten Pulau Taliabu, apalagi ini merupakan daerah terluar dari wilayah Maluku Utara setelah Pulau Morotai dan tentu ini sangat baik jika Kodim berdiri di Pulau Taliabu ini.

“Ijin Pangdam dan Danrem, Pemda Pulau Taliabu sangat mendukung pembangunan kantor Kodim tersebut. Juga saya pendirian Kodim di Pulau Taliabu ini saya kira sudah memenuhi syarat dan semoga ini dapat diusulkan pak pangdam dan Pak Danrem ke Mabes TNI,” harap Bupati.

Baca Juga:  BKN Regional XI Manado Gelar Kegiatan Validasi Jabatan, Ini Pesan Bupati Pulau Taliabu

Selain persoalan Kodim untuk Pulau Taliabu, Bupati juga masih terus mengulas terkait putra-putri asli pulau Taliabu yang mendapat rekomendasi dari Pemda untuk diluluskan dalam tes TNI.

”Yang kedua permintaan Pemda adalah selekasi TNI yang telah direkomendasikan Pemda agar diluluskan dengan tentunya semua persyaratan telah memenuhi syarat,” timpahnya.

Baca Juga:  Samad Minta Bupati Tidak Lakukan Mutasi Guru Saat Momen Politik

Bupati juga mengaku bahwa Pemda saat ini masih terus melakukan pembangunan di tengah keterbatasan, terutama pembangunan Bandara yang selama ini terus melakukan komunikasi intensif dengan pihak pusat.

”Semoga Tahun depan Pa Pangdam bandara dapat dikerjakan, karena saya terus melakukan konsultasi pembangunan, karena dengan bandara maka semua askes ekonomi dan lainnya bisa tumbuh seperti daerah lainnya,” harapnya. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *