oleh

Pendaftar Panwascam di Dua Kecamatan Minim Peminat

-Politik-1.240 views
Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim

Bacan – Sejak dilakukan pembukaan pendaftaran untuk Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sampai dengan hari ini, sebanyak 374 orang dari berbagai kecamatan ikut mendaftar di kantor Bawaslu Halsel.

Pembukaan pendaftaran Panwascam itu dibuka Bawaslu Halsel sejak 27 November 2019 dan berakhir pada sampai 3 Desember 2019 pukul 00.00 WIT. Dari 30 kecamatan yang ada di Halmahera selatan baru 28 Kecamatan yang telah terpenuhi kuota pendaftar. Namun, Dua kecamatan di antaranya Kecamatan Bacan Barat dan Kecamatan Obi Barat masih belum memenuhi untuk dilakukan seleksi,sehingga waktu pendaftaran Panwascam itu diperpanjang.

Ketua Bawaslu Halsel, Kahar Yasim menjelaskan, jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 374 pelamar melalui pokja penerimaan dan sudah melakukan rekapilulasi jumlah pelamar berdasarkan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan, ditemukan ada dua Kecamatan yakni Obi Barat dan Bacan Barat 5 orang pendaftar yang belum memenuhi kuota. Sehingga dengan kekurangan kuota itu dilakukan proses perpanjangan masa pendaftaran.

“ Sesuai jadwal penerimaan berkas pendaftaran dimasa perpanjangan dilakukan pada tanggal 6 hingga 10 Desember 2019,” jelas Kahar yang juga ketua Pokja Penerimaan Panwas Kecamatan ini.

Menurut Alu sapaan akrab Kahar, akan menugaskan Anggota Pokja Rekrutmen yang di ketuai oleh komisioner Bawaslu Rais Kahar bersama dengan anggota pokja yang lain untuk membuka lansung rekrutmen di Kecamatan Obi Barat. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkecil rentang kendali peserta atau pendaftar ke ibukota Kabupaten.

Sementara untuk Kecamatan Bacan Barat bagi calon yang ingin mendaftar, menyerahkan berkas ke kantor Kantor Bawaslu.

(Alu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *