oleh

Peringati HUT Korpri Pemkab Halbar Belangsung Hikmad

Upacara HUT Korpri di Kabupaten Halmahera Barat

JAILOLO – Upacara peringati HUT Korpri yang digelar Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (29/11) berlangsung hikmad.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati, yang bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Danny Missy dan Komandan Upacara Kepala DPMPD Asnath Sowo.

Bupati Danny dalam sambutanya menyampaikan, Ia mengapresiasi tema HUT Korpri ke 47 tahun yakni, Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa, jadikan momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai Netralitas dan profesionalisme ASN.

“Dalam menerapkan panca peserta Korpri, ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu, melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada bangsa, negara dan rakyat,”kata Bupati.

Ia menambahkan, ketika berbicara tentang pemberantasan korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetensi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan.

” Teruslah berinovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan di daerah ini,”ujarnya.

Dikatakan, Korpri akan segera bertransformasi menjadi korps profesi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut Danny,fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil Negara juga memberikan perlindungan hukum advokasi kepada anggota ASN memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan standar profesi serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya berharap korps profesi ASN menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya lompatan-lompatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,”pungkasnya.

Hadir dalam acara HUT Korpri selain Bupati Danny Missy, juga Sekkab Syahril Abdul Rajak, Unsur Forkompinda, Pimpinan SKPD, serta pegawai ASN lingkup Pemkab Halbar.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *