oleh

Pertama Dalam Sejarah, Ketum DPP KNPI Kunjungi Halsel

Silahturahmi ketum DPP KNPI Haris Pertama dengan pengurus KNPI kabupaten kota di Ternate

MALUT – Untuk menyatukan Pemuda Indonesia. Ketum DPP Komite Nasional Indonesia (KNPI) Haris Pratama, menjadikan Kabupaten Halmahera Selatan yang berjuluk Bumi Saruma sebagai kabupaten yang pertama kali dalam kunjungannya.

Pertama kalinya, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama berkunjung ke Halsel Dengan misi “Menyatukan Pemuda Indonesia,”

“Halsel ini baru pertama kali saya kunjungi, semoga semua DPD KNPI  Kabupaten/Kota  se Indonesia bisa silaturahmi,” ujarnya. Jumat (14/1/22)

Sebelum ke Halmahera Selatan, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama bersama rombongan lebih dulu bertemu dengan Pengurus DPD KNPI Malut dan pengurus Kabupaten  kota di Kota Ternate Kamis (13/1/22) kemarin.

Dalam silaturahmi nya, Banyak hal yang disampaikan Haris Pratama dihadapan pengurus KNPI Malut dan Kabupaten kota yang hadir, terutama tentang peran pemuda dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Pemuda harus kritis, pemuda jangan lengah, menjadi tugas kita sebagai pemuda, dalam menjaga keutuhan bangsa ini,” tandasnya.

Haris juga menghimbau, agar KNPI di Kabupaten kota se Malut, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah. Jalin kemitraan dengan Pemkab, pemuda harus ada peran, harus inovatif, dan harus tetap solid.

Terkait kedatangan Ketum DPP, Sekretaris DPD KNPI Halsel, Ananta Perdana Sidik, mengatakan Ketum KNPI Bung Haris Pertama dan rombongan mengunjungi Negeri Saruma.

Selain silahturahmi dengan pengurus DPD KNPI dan OKP Cipayung Plus,  Ketum juga akan berziarah di makam Sultan Bacan, melihat langsung jembatan Batu Bacan, kemudian melihat langsung Graha Pemuda KNPI serta ber silaturahmi dengan Pemda Halsel.

Baca Juga:  Soal Sektor Pariwisata, Samad Sebut Ibnu Tidak Paham Anggaran

“Semua agenda kegiatan itu sudah siapkan,” jelas singkat Dana sapaan akrab Sekretaris DPD II KNPI Halsel.

(bz/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *