oleh

Bupati Taliabu Terima Bantuan dari Kemendagri

Direktur Jenderal Bina Adwil Dr Safrizal saat menyerahkan bantuan 1 set Fire Pump kepada Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Senin (10/1/2022) di Kantor Kemendagri, Jakarta

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu menerima Bantuan Sub Urusan Bencana dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bantuan diserahkan Direktur Jenderal Bina Adwil Dr Safrizal kepada Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, Senin (10/1/2022) di Kantor Kemendagri, Jakarta. Ikut mendampingi Bupati Pulau Taliabu, Kasat Satpol PP dan Damker La Wani.

Baca Juga:  Dihantam Gelombang dan Angin Kencang, KLM Husna Jaya Tenggelam Diperairan Pulau Taliabu

Daerah yang berhak menerima bantuan tersebut ditentukan berdasarkan kategori dan indikator sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Nomor: 188.32-600 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah dalam rangka Mendukung Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Pelindungan Masyarakat (Trantibumlinmas).

Bantuan yang diberikan tersebut berupa kendaraan sepeda motor Kawasaki KLX untuk banper sub urusan bencana, serta set Fire Pump untuk banper sub urusan kebakaran. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Ruang Rapat Utama Ditjen Bina Adwil Kemendagri.

Baca Juga:  Honor PPS Dipangkas, Anggota PPK Pulau Makian Dipolisikan

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, mengatakan, bantuan ini untuk mendukung ketersediaan sarana dan prasarana yang layak bagi penyelenggaraan sub urusan bencana dan kebakaran. Karena hal ini merupakan salah satu sub urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar di bidang Trantibumlinmas.

Lebih jauh dirinya mengaku bahwa bantuan ini sebagai bentuk stimulant, hingga ke depan di APBD untuk sarana dan prasarana tetap harus dialokasikan, terutama untuk prasarana bencana dan kebakaran, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang penanggulangan bencana dan kebakaran di daerah.

Baca Juga:  Astaga..!!! Di Halsel Pembangunan Rumah Adat Diduga 'Bermasalah'

”Walaupun Pemda Pulau Taliabu telah mengalokasikan berbagai bentuk sarana dan prasarana, namun kedepan untuk bencana dan kebakaran tetap juga harus menjadi kewajiban daerah,” tandasnya. (Mursid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *