oleh

Perusda Target Tiap Bulan Ekspor Jagung ke Surabaya

-Ekonomi-779 views

Andi : Kami Juga Beli Cengkih, Biji Pala dan Kopra

JAILOLO – Perusahan Daerah (Perusda) Halmahera Barat (Halbar) menargetkan tiap bulan mengirim jagung ke Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Target yang dilakukan oleh pihak Perusda itu, bukan tanpa alasan, sebap saat ini potensi jagung yang ditanam oleh Petani melalui program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar cukup banyak, sehingga target yang dilakukan oleh Perusda bisa terwujud.

“Untuk pengiriman jagung yang pertama kali akan kami lakukan besok dengan jumlah 100 ton,”ungkap Direktur Pemasaran Perusda Halbar, Andi Achmad Huzaeni, saat ditemui wartawan, Senin (08/04/19) di lokasi Sentra Industri Kelapa Terpadu (SIKT) Desa Acango Kecamatan Jailolo.

Andi menambahkan, pengiriman jagung ke Surabaya, memang baru pertama kali dilakukan oleh Perusda, namun Pemkab Halbar sudah berulang kali melakukan pengiriman ke Surabaya melalui Dinas Pertanian.

“Pengiriman jagung ke Surabaya ini merupakan pengiriman perdana, tapi kedepan kita akan lakukan pengiriman setiap bulan, karena di Halbar petani jagung sudah banyak,”katanya.

Perusda, kata Andi, bukan saja fokus pada pembelian jagung kering, tapi perusda juga fokus melayani petani yang ingin menjual Cangkih dan Pala. Untuk harga cengkih dan biji pala harganya disesuaikan dengan harga pasar yang ada di Halbar.

“Bahkan jika ada petani kelapa yang menjual kopra ke perusda, kami tetap layani,”ujarnya.

(HB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *