oleh

Polsek Pulau Bacan Amankan Ratusan Botol Cap Tikus

-Hukrim-1.063 views
Barang bukti yang disita Polsek Pulau Bacan | Foto: Focus Malut

HALSEL – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Kepolisian Sektor (Polsek) Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara, intens menggelar operasi cipta kondisi. Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Bacan, IPTU Albertus Mabel,SIK, dalam rangka memberantas peredaran minuman keras (Miras) dikalangan masyarakat.

Dalam kegiatan operasinya, Polsek Pulau Bacan berhasil mengamnakan dua pelaku beserta barang bukti. Dari pelaku pertama Polsek Pulau Bacan menyita minuman keras jenis cap tikus 4 gen sejumlah 100 liter milik seorang perempuan inisial MP (30) warga Desa Panambuang, dan pelaku yang kedua dengan jenis kelamin perempuan inisial AW (31) dengan barang bukti, miras jenis cap tikus siap edar sebanyak 88 kantong.

Kapolsek Pulau Bacan, IPTU Albertus Mabel, mengatakan seluruh miras jenis cap tikus telah diamankan ke ruang babuk Polsek Pulau Bacan, ” Untuk kedua pelaku penjual miras juga digiring Ke Mapolsek untuk ditindak lanjuti prosesnya,” ucap Albertus kepada wartawan usai melaksanakan Operasi cipta kondisi, Kamis (14/5/2020).

Salah satu pelaku beserta barang bukti Miras Jenis Cap Tikus yang diamankan Polsek Pulau Bacan | Foto: Focus Malut

Kapolsek juga menuturkan, kegiatan ini digelar untuk menyambut pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 1441 H, “tujuan kegiatan ini tak lain memastikan kondisi keamanan masyarakat bisa melaksanakan hari raya dengan aman, tertib dan tenang,” tutur IPTU Albertus Mabel.

Untuk personil yang tergabung dalam operasi ini, lanjut Kapolsek sebanyak 5 anggota diantaranya, IPTU Albertus Mabel (Kapolsek), AIPDA Munir Abdullah, BRIPKA Sumardin Lukman, BRIPKA Ronal Kesek (Danpos Desa Panambuang) dan BRIPKA Junaedi Bayau.

” Giat berakhir pada pukul 17.35 Wit, dengan kondisi dan situasi aman terkendali,” cetusnya. [ IL FCM ]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *