oleh

PPK Pleno 41.234 Jiwa Pilih Dalam DPTb dan DPK

TERNATE – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/19) mendatang. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ternate Selatan menggelar Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan Hasil Perbaikan (DPTHP-2) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di Aula Kantor Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (9/2).

Rapat Pleno rekapitulasi yang dihadiri langsung oleh PPS Se_Kecamatan Ternate Selatan, Panwaslu Kecamatan Ternate Selatan, Polsek Ternate Selatan dan Perwakilan 16 Partai.

Ketua PPK Ternate Selatan, Mu’minah Daeng Barang menuturkan bahwa ini merupakan pleno DPTb tahap 2 dan DPK, jadi kemungkinan masih ada pleno berikutnya, jika ada perubahan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Ini merupakan pleno DPTb tahap 2 dan DPK. Kemungkinan masih ada pleno berikutnya jika ada perubahan DPT. PPK tetap menunggu arahan dari KPU,” ujar Ina Daeng Barang sapaan akrabnya.

Mu’minah juga menyampaikan agar seluruh penyelenggara tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tetap melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai penyelenggara dan saling koordinasi. Pemilu tahun 2019 ini sedikit berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pemilih diperhadapkan dengan lima surat suara yang berbeda.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu tingkat bawah agar dapat berkoordinasi dengan baik serta bekerja semaksimal mungkin untuk bersama mensukseskan pemilu 2019 yang akan berlangsung pada bulan April 2019 mendatang,” tambah Mu’mina.

Pada pleno rekapitulasi sebelumnya Kecamatan Ternate Selatan memiliki Jumlah Pemilih sebanyak 41.234 (empat puluh satu ribu dua ratus tiga puluh empat ribu) jiwa pilih yang tersebar di 187 TPS. Pendataan potensi Daftar Pemilih Khusus (DPK) sebanyak 171 jiwa Pilih.  (IeL Fcs)

Baca Juga:  Pesan Moeldoko: Jangan Bawa Agama ke Politik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *