Proyek Infrastruktur Smart City Halsel Segera Diresmikan

progres Pembanguna Zero Poin yang dikerjakan sudah 90 persen

HALSEL – Setelah melewati masa Pandemi Covid-19, tak menyurutkan langkah Bupati Halsel Hi. Usman Sidik dan Wakil Bupati  Hasan Ali Bassam Kasuba untuk bekerja melayani masyarakat Halmahera Selatan. Berbagai terobosan dan inovasi dilakukan. Selain melakukan refocusing anggaran miliaran lebih untuk penanganan coronavirus beberapa tahun belakangan, Pemerintah Kabupaten Halsel juga menelurkan banyak inovasi daerah di tahun 2022 ini.

Usaha ini pun berbuah manis. Banyak prestasi yang diraih Pemerintah Daerah dibawa kepimimpinan Usman – Basam hingga Pemda Halsel mendapat predikat sebagai pengelolah keaungan terbaik dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat melakukan perubahan-perubahan baru di Kabupaten Halmahera Selatan. Tidak ada Superman di Halsel. Yang ada adalah Superteam,” kata Bupati Halsel Hi. Usman Sidik baru baru ini.

Komitmen Bupati Usman Sidik dan Bassam Kasuba untuk memprioritaskan pembangunan dalam penataan infrastruktur kota kabupaten Halsel lewat program Smart City mulai direalisasikan.

panggung Outdor kasawan UMKM Milenial sebagai tempat diskusi dan live music

Dari pantauan media ini, terlihat sejumlah infrastruktur prioritas seperti pekerjaan zero point di desa Labuha Kecamatan Bacan, Papaloang Park dan UMKM milenial (Warung anak muda-red) di Kecamatan Bacan Selatan yang saat ini hampir rampung sekitar 70 persen perkerjaanya.

Manager Pelaksana Pembangunan fisik Smart City, Supratman Mumang saat ditemui wartawan dilokasi UMKM Milenial Jum’at, (4/11/2022) sore, mengungkapkan untuk pembangunan Zero Point dan papaloang Park pekerjaannya sudah mencapai 90 persen sementara proyek pekerjaan UMKM Milenial baru 70 persen.

Baca Juga:  Kapolda Maluku Utara Resmikan Mako Polres Taliabu

“Berdasarkan kontrak pekerjaan papaloang park dan zero poin akan rampung pada tanggal 15 Desember 2022. Untuk UMKM Milenial ditargetkan rampung akhir November ini,” jelas Oman sapaan Supratman Mumang.

Dijelaskan bahwa ketiga proyek pekerjaan yang digaungkan Bupati Usman Sidik ini menunggu finishing saja. Menariknya kata Oman, lapak UMKM milenial akan disediakan akses Wifi bahkan sistem belanja di UMKM Milenial ini diberlakukan secara online.

“UMKM milenial ini menarik, karena selain system belanja dilakukan secara online juga dibangun panggung sebagai pusat kegiatan, Insya Allah jika sudah selesai dikerjakan akan dinikmati masyarakat Halsel,” pungkasnya.

Sementara PPPTK UMKM Milenial, Hasan Abdulah, kepada wartawan mengatakan ada 14 lapak yang disediakan Pemda dengan fasilitas lengkap dengan tujuan Pemerintah Daerah untuk dijadikan tempat usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Halmahera Selatan.

“UMKM Milenial selain sebagai tempat usaha para milenial juga tersedia pangung outdoor sebagai tempat live music. Kita lihat tinggal finishing dan pemasangan lampu saja,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *