Proyek Multiyears Pembangunan Kawasan Ekonomi Kota Mulai Dikerjakan

Hari Ini Telah Dilakukan Penandatanganan Dengan Pihak Penyedia 

HALSEL – Pemerintah kabupaten Halmahera Selatan telah menetapkan proyek-proyek yang masuk kategori proyek strategis kabupaten, yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan (Halsel), sejalan dengan Proyek Strategis Nasional. Pelaksanaan Proyek Strategis yang dicanangkan Bupati Halsel Hi. Usman Sidik adalah proyek yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. 

Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur  untuk kepentingan umum dan kemanfaatan umum. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Selatan melakukan penandatanganan kontrak satu paket multiyears khusus  kegiatan kawasan strategis ekonomi.  Penandatanganan Pemda Halsel melalui Dinas PUPR ini dilakukan dengan PT Cimendeng Sakti Kontrakindo.

Yang mana PT Cimendeng Sakti Kontrakindo adalah salah satu perusahaan yang terpilih sebagai pihak yang memenangkan satu paket Multiyears Pembangunan dan penataan kawasan strategis ekonomi yang didalam terdapat beberapa sub item pekerjaan yaitu pembangunan pasar ikan babang, pengadaan sarana prasarana air bersih Pasar Babang, pembangunan terminal area pasar Babang dan pembangunan Perendistrian kota labuha termasuk penataan kawasan pantai yang totalnya senilai Rp 79 miliyar lebih.

Kepala Dinas PUPR Halsel, Ikbal Mustafa ST kepada sejumlah mengatakan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah kabupaten Halmahera Selatan telah dilakukan penandatanganan dengan pihak penyedia PT. Cimendeng Sakti Kontrakindo. Untuk itu pasca penandatanganan kontrak ini pihak penyedia langsung eksen. 

Baca Juga:  Sekretaris BKPSDMA Taliabu Tutup Usia

Ikbal menjelaskan Paket Multiyears ini ada empat kegiatan yakni pertama pembangunan jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan labuha, yang kedua pembangunan  jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan labuha II, ketiga pembangunan pelabuhan Dermaga Semut Rakyat Tokona dan keempat pembangunan dan penataan kawasan strategis ekonomi yang saat ini telah dilakukan penandatanganan dengan pihak penyedianya. 

“Setelah penandatanganan kontrak, saya dapat informasinya pihak penyedia telah melakukan pembelian material pabrikan,” kata Kadis PUPR, Jumat (13/10/23) tadi di ruangannya. 

Untuk satu paket multiyears penataan kawasan strategis ekonomi ini akan dikerjakan oleh PT Cimendeng Sakti Kontrakindo.  “InsyaAllah untuk sisanya tiga paket multiyears yakni pembangunan jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan labuha, pembangunan  jalan dan jembatan kawasan strategis perkotaan labuha dua dan pembangunan pelabuhan Dermaga Semut Rakyat Tokona dalam waktu dekat ini hasilnya akan kami sampaikan ke publik, pihak pihak mana yang akan mengerjakan ketiga paket pekerjaan multiyears ini,” jelasnya.(Bz)

Peliput : ebamz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *