oleh

PT Harita Group Bohongi Masyarakaat Pulau Obi

-Hukrim-296 views
Ketua Bidang Advokasi & Publikasi KATAM Maluku Utara, Muhammad Risman

TERNATE – Konsorsium Advokasi Tambang (KATAM) Maluku Utara menyoal  pernyataan yang disampaikan oleh Alexsander Lieman, Chief Deputy Head Exrel dan CSR PT. Harita Group. Dimana Alexsander Lieman mengklaim CSR PT. Harita tidak bermasalah, pernyataan tersebut menjadi persoalan dan menimbulkan polemik di tengah masyarakaat Pulau Obi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Advokasi dan Publikasi Konsorsium Advokasi Tambang (KATAM) Maluku Utara Muhammad Risman, ketika diwawancarai wartawan baru-baru ini.

Menurut Risman, Sebagai penggiat tambang sangat menyesalkan pernyataan disampaikan oleh Alexsander Lieman disalah satu media lokal yang dinilai menimbulkan multitafsir atas gerakan yang dilakukan selama ini.  Dirinya meminta kepada pihak PT. Harita Group untuk segera mungkin melakukan klarifikasi pernyataan kepada media yang sama.

“ Jangan membiarkan masalah ini berkepanjangan, seharusnya pihak PT. Harita Group memberikan keterangan yang sebenarnya bukan kebohongan,” tegas Risman

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah setempat untuk menegur PT. Harita Group agar tidak membiarkan ataupun sengaja membenturkan persoalan ini, sehingga terjadi pro-kontra antara masyarakaat,” jelas Ketua Bidang Advokasi & Publikasi KATAM Malut. (Qal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *