Pulau Taliabu Kembali Dapat 47 VSAT RTGS HNS Jenis Wifi Bhakti

Kadis Kominfo, Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin La Besi

Pemerintah Daerah (Pemda) lewat Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, menunjuk nota dinas direktur instruktur Bhakti tertanggal 6 februari 2024  perihal permohonan validasi lokasi rencana pembangunan akses internet tahun 2024.

Kadis Kominfo, Kabupaten Pulau Taliabu, Basiludin La Besi, menyampaikan bahwa akan dilakukan program instalasi perangkat Very Small Aparture Terminal Remotte Terminal Ground Segment Husges Network Siystem (VSAT RTGS HNS) Akses Internet T.A 2024.

“Ini merupakan bagian dari upaya optimalisasi utilisasi satelit Indonesia raya 1 (SATRIA-1) dan badan aksebilitas telekomunikasi dan informasi (bakti) Kementrian Komunikasi dan Informatika di Kabupaten Pulau Taliabu,”ucap Basiludin La Besi. Rabu, (28/2/2024).

Baca Juga:  Soal Setor Rp 30 juta, Akademisi Sebut Sekda Tidak Mendasar

Ia bilang, saat ini pihak bakti telah menyampaikan daftar titik lokasi yang sebelumnya diusulkan perintah pusat dan daerah serta telah di tetapkan sesuai cakupan Biem SATRIA-1 sebagai kandidat pembangunan untuk dapat dilakukan validasi lanjutan dari diskominfo terhadap lokasi lakasi yang telah di tetapkan.

Untuk itu lanjut dia bahwa, pada 47 lokasi yang telah di tetapkan akan baik Kantor Kecamatan, Puskesmas, Kantor Desa, SMA, SMP, SD dan Pustu. Khususnya di wilayah Kecamatan Taliabu Selatan,Kecamatan Tabona, Kecamatan Talianu Timur Selatan dan Kecamatan Taliabu Timur.

Baca Juga:  Wakil Ketua MPR Dijadwalkan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Malut

“Setelah ini staf kami akan segera menghubungi semua lembaga yang mendapatkan bantuan tersebut untuk segera melengkapi persyaratan kemudian internet langsung di nikmati,”ungkapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *