oleh

Puluhan Pendaftar Calon PPK Gugur

-Politik-8.655 views
surat keputusan calon PPK yang lolos tahap administrasi

HALSEL – Sebanyak 77 calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pilkada Halsel 2020 dinyatakan tidak lulus alias gugur pada tahapan seleksi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Penelitian kelengkapan berkas calon PPK ini berakhir pada Jumat (31/1).

Komisioner KPU Halsel, M Agus mengatakan, puluhan peserta terpaksa dicoret lantaran sudah tercatat dua kali (periodesasi) berturut turut sebagai PPK, tak hanya itu mereka yang tidak lulus disebabkan kurang teliti dalam memasukan berkas ke KPU

“Kan di pengumuman itu, berkas yang asli diserahkan ke KPU dan berkas foto copy ditahan oleh peserta. Nah, banyak ijaza yang dimasukan ke kami rata-rata ijaza yang tidak dilegalesir, kemudian kalau Ijaza yang dilegesir harusnya dimasukan foto kopy nya bukan cap basanya. Jadi sesuai ketentuan kami teliti kebanyakan ijaza yang tidak dilegelisir serta periodesasi dua kali PPK,” ungkap Agus yang juga ketua Divisi SDM dan Parmas ini.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya. Yaitu, seleksi tes tertulis yang akan dihelat pada Minggu tanggal 2 Februari 2020 besok.

“Lokasi tes tertulis bertempat di Pasantren Alkairaat Labuha,” jelasnya.

Menurut Agus, Dari total 728 peserta yang telah memasukan berkas lamaran, yang lulus sebanyak 651 orang yang akan ikut tes tertulis. Setelah itu, peserta yang lulus seleksi tertulis akan diumumkan kepada masyarakat untuk dimintai tanggapan. Selanjutnya, calon peserta akan kembali diuji dengan tes wawancara. Tes wawancara nanti akan dilakukan oleh seluruh Komisioner dan Ketua KPU Halsel dengan materi seputaran tugas pokok,Teknis, fungsi PPK dan pememahaman tentang kepemiluan Pilkada Halsel 2020.
“Rencanannya, PPK akan dilantik pada tanggal 29 Februari 2020. Masa kerjanya selama 9 bulan, terhitung pada 1 Maret sampai akhir November 2020,” tutup Agus.

(Bz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *