oleh

Kadikbud Malut Lantik Pengurus MKKS SMA-SMK se Halsel

sambutan Kadikbud Malut Imam Makhdy Hassan pada Pelantkan Pengurus MKKS SMA dan SMK se Halsel

HALSEL – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Maluku Utara Drs. Imam Makhdy Hassan resmi melantik Pengurus Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA dan SMK se Kabupaten halmahera Selatan periode 2021-2024.

Puluhan pengurus itu secara resmi dilantik bertempat di gedung Serba Guna, Sabtu (18/9/21) tadi.

Pada pelantikan tersebut, Amir H Kaufua S.Pd  dan DRS Samsudin dipercayakan masing-masing sebagai ketua MKKS SMK dan ketua MKKS SMA Kabupaten Halsel periode 2021-2024. Pelantikan pengurus MKKS SMA/SMK ini juga telah dilakukan di beberapa kabupaten se Malut beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Kadikbud Malut Drs. Imam Makhdy Hassan berharap agar MKKS memiliki semangat dan komitmen yang tinggi sehingga bisa berkalaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan pendidikan.

“Pengurus harus memiliki solidaritas tinggi dan bekerjasama demi menguatkan organisasi agar berbagai program kerja dapat terwujud sebagaimana mestinya terutama dalam mengakomodir berbagai kebutuhan bersama disetiap satuan pendidikan,” ujar Imam Mahdi

Dinas Pendidikan memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan khusus, pada kesempatan tersebut, Imam mengajak pengurus MKKS Halsel untuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Malut dalam merumuskan berbagai program pendidikan khusus agar berbagai program tepat sasaran dan sesuai dengan prioritas bersama.

Imam menjelaskan Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 pada Bab II pasal 3 bahwa Pendidikan nasional berfungsi untuk mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga:  Pentingnya Hutan Mangrove, Mahasiswa Perikanan STIP Labuha Adakan Sosialisasi Di Desa Tuwokona

“Oleh karena itu upaya untuk meningkatkan mutu Pendidikan harus terus menerus dilakukan oleh perangkat pelaku Pendidikan yakni orang tua guru dan masyarakat,” harap Kadis

Ia juga berharap kepada pengurus MKKS yang baru dilantik untuk sama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Halmahera Selatan ini.

Sementara, Ketua MKKS SMA Amir H Kaufua didampingi Ketua MKKS SMK DRS Samsudin Hamadin mengatakan, wadah MKKS menjadi sarana dalam memberikan informasi dan sarana saling berbagi pengalaman terkait tugas kepala sekolah

“Semoga MKKS teteap bekerja sama baik dengan Dinas Pendidkan Malut dalam memajukan pendidikan luar biasa,sehingga melahirkan berbagai prestasi ditingkat nasional,” ungkapnya. (adv)

editor  : Ebamz

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *