oleh

Ratusan Rumah di Halsel Dapat Program BSPS

-Daerah-668 views
Kabid Perkim Halsel, Basri Abbas (foto,Buwas Kabar Malut)

HALSEL – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dapatkan bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Program BSPS ini merupakan program pemerintah melalui kementrian PUPR dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Halsel, Basri Abbas mengatakan, rumah layak huni sangat dibutuhkan apalagi di masa pendemi covid-19 ini.

“Program BSPS atau yang lebih dikenal sebagai program bedah rumah merupakan program pemerintah yang benar-benar bermanfaat untuk membantu warga agar dapat memiliki rumah yang layak huni sekaligus meningkatkan kesejahteraannya,” kata Basri Abbas, Senin (25/1/21) kemarin.

Baca Juga:  Jelang Pilkada, APDESI Kepsul Ajak 80 Kades Jaga Netralitas

 

Untuk kabupaten Halmahera Selatan kata Basri, sebanyak enam desa yang mendapatkan program BSPS pada tahun 2021 dari Pemerintah, yakni Desa Kaireu 20 unit rumah, desa Timlonga 20 unit rumah, desa Songa sebanyak 23 unit rumah, Desa Samad 20 unit rumah Desa Suka Damai sebanyak 20 unit rumah dan Desa Oha Kecamatan Gane Barat mendapatkan 21 unit rumah.

“Proses pengusulnya sejak tahun 2020 dan sudah ditetapkan oleh kementrian. Nah sampai saat ini untuk urusan administrasinya sudah selesai,’ ungkap Kabid Perkim dan Lingkungan Hidup Halsel ini.

Baca Juga:  ASN BKKBN Malut Dituntut Harus Tegas dan Tegap Menatap ke Depan

Dikatakan tujuan dari Program BSPS juga mendorong semangat gotong royong warga untuk saling membantu membangun rumah yang layak untuk ditempati serta mewujudkan lingkungan yang nyaman,” pungkasnya

(Zy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *