oleh

Jelang Reuni Akbar, Alumni SMP Negeri 6 Ternate Siap Bentuk IKA

-Kota-798 views
Panitia reuni akbar angkatan 2000

TERNATE – Alumni SMP Negeri 6 Ternate angkatan 2000 berencana membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 6 Ternate, Selasa (25/12).

Ketua dan Sekretaris panitia Pelaksana Reuni Akbar, Ramadhan Naser dan Iskandar Abd. Rahman ketika ditemui oleh wartawan fokusmalut.com mengatakan bahwa ini tahap konsolidasi untuk mengumpulkan teman-teman alumni yang lama sudah terpisah sejak kerusuhan tahun 1999/2000 sampai dengan tahun 2017.

“Ide untuk melaksanakan kegiatan reuni akbar agar membentuk IKA SMPN 6, ini lahir dari kami alumni angkatan tahun 2000,” tutur Ramadhan.

“Pasca kerusuhan tahun 1999 kami dengarkan hasil kelulusan SMP pada tahun 2000,” lanjut Ramadhan.

Konsep untuk membentuk IKA SMP Negeri 6, berawal dari 15 alumnus angkatan ‘2000 yang memiliki visi misi sama, guna menjalin silaturahmi dan juga mendorong alumnus SMPN 6 yang lebih muda untuk aktif dan berkonstribusi terhadap sekolah dan daerah ini.

Alumni SMPN 6, Sejak tahun ajaran 1999/2000 memiliki jumlah siswa sebanyak 380 orang, terdiri atas 4 (Empat) jurusan yakni jurusan bangunan, tata niaga, listrik dan pekerjaan logam.

Mengusung slogan “Baku Inga, Baku Tanya, Bakumpul” Keluarga Besar SMP Negeri 6 Ternate lewat Alumni Angkatan 2000 mengharapkan kiranya kegiatan temu akbar ini dapat menyatukan persepsi sesama alumni agar target dibentuknya IKA SMPN 6 dapat tercapai.
“Tentunya kegiatan temu akbar ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah,” ucap Iskandar selaku sekretaris panitia.

Sejauh ini alumni SMPN 6 tahun ‘2000, sudah menjalankan beberapa program, diantaranya program santunan ke panti asuhan dan program fisik untuk dijadikan tanda mata sebagai bentuk solidaritas yang kuat. Sedangkan program bakti sosial terlaksana setelah libur masuk sekolah.

Humas SMPN 6, Munawir Tahir menambahkan terkait dengan reuni akbar yang akan dilaksanakan pada bulan januari 2019 mendapat respon positif dari pihak sekolah terutama Kepala SMPN 6, M. Ahda Sillia dan Pembina SMPN 6, Nuryadin Rachman (KADIS Pasar) selaku alumni tahun 1994/1995.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh alumni khususnya angkatan ‘2000 yang sudah memberikan sumbansi pemikiran dan tekad untuk mendirikan IKA SMPN 6. Harapan kami kiranya reuni akbar ini dapat dikafer oleh seluruh teman-teman alumni,” ujar munawir.

Untuk program fisik yang sudah dijalankan menjelang reuni akbar yakni renovasi WC umum SMP Negeri 6 dan peresmiannya bulan januari.

Mewakili seluruh panitia, Ramadhan Naser mengharapkan kepada seluruh alumni yang mengetahui informasi ini agar silaturahmi di sekretariat panitia pelaksana yang beralamtkan kelurahan Takoma kompleks pohon pala (Gang Kayu Bua). (ieL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *